Sinopsis '5 Harimau Nusantara' Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Bentrok 5 Pendekar vs Pasukan Mongol!

Sinopsis '5 Harimau Nusantara' Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Bentrok 5 Pendekar vs Pasukan Mongol!
Sinopsis '5 Harimau Nusantara' Sinema Laga Klasik ANTV: Kisah Bentrok 5 Pendekar vs Pasukan Mongol! (Foto : instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah, selalu dihadirkan ANTV. Termasuk Sinema Laga Klasik ANTV '5 Harimau Nusantara', yang berkisah tentang  kejayaan Kerajaan Singosari.

'5 Harimau Nusantara' atau lebih dikenal 5 Harimau adalah film laga dewasa sejarah Indonesia yang diproduksi oleh PT. Galunggung Putra Perkasa Film dan telah direstorasi oleh Starvision Plus.

Dirilis pada tahun 1991, film yang disutradarai oleh Piet Burnama ini, mengisahkan tentang 5 harimau yaitu istilah untuk ksatria yang menghalang para pendatang menghancurkan kesatuan Nusantara.

Konflik utama dalam film ini adalah bentrok antara Lima Harimau Nusantara dan pasukan Mongol yang ingin menguasai Kerajaan Singasari.

Bagaimana kelanjutan kisah sengit dari Lima Harimau Nusantara?

Berikut sinopsis film 5 Harimau Nusantara selengkapnya:

Film 5 Harimau Nusantara mengisahkan tentang 5 pendekar yang dijuluki Lima Harimau Nusantara.

Mereka ditugasi untuk menghalau kedatangan utusan Khubilai Khan dari Mongol yang ingin mengacau di Singosari.

Para pejabat Kerajaan Singosari di Jawa sedang berusaha menghentikan invasi yang akan datang oleh tentara Mongolia Khubilai Khan.

Untuk menghadapi musuh, dikumpulkanlah lima pejuang tangguh dari seluruh pelosok Indonesia.

Adapun para pendekar yang disebut 5 harimau itu adalah. Larang Jagat (diperankan oleh Baron Hermanto), Banggokantara (diperankan oleh Atin Martino), Merta (yang diperankan oleh Luthi Tambayong), Galigo (diperankan oleh Jack Maland) dan Rangga Sakti (diperankan oleh Piet Pagau).

Mereka bertarung sengit dengan Penyebar Racun (diperankan oleh Risma Salmon), Jubah Merah (diperankan oleh Arthur Kaunang) dan Kodok Salju (diperankan oleh Jabol Mora) yang setia kepada Khubilai Khan.

Lima Macan menang dan sisa tentara Mongolia harus kembali karena malu.
 
Berkat kegigihan mereka, utusan Kubilai Khan itu berhasil ditaklukkan dan sisanya kembali membawa kekalahan.

Lantas, seperti apa jalinan kisahnya?

Saksikan Sinema Laga Klasik ANTV  '5 Harimau Nusantara' yang akan tayang Minggu, 3 Maret 2024, mulai pukul 19.00 WIB hanya di ANTV.

 
Jangan lupa saksikan perayaan HUT ANTV ke-31 INDONESIA KEREN disiarkan secara langsung pada hari Kamis, 7 Maret 2024 hanya di ANTV Rame.

Jadilah saksi kolaborasi drama, aksi dan musik dalam 1 pesta di malam puncak perayaan 31 HUT ANTV!


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV
 
Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.

ANTV yang saat ini mengudara di digital Channel 26 siap memberikan tayangan dengan kualitas yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

Jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual scan ulang.

Caranya masukkan frekuensi Jakarta UHF 34, Bandung UHF 38, Semarang UHF 39, Yogyakarta UHF 35, dan Surakarta UHF 35. Pastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan siaran digital, dapat menggunakan STB (Set Top Box) bersertifikat.

Berikut panduan dalam memasang STB:

- Siapkan STB dan antena
- Jangan lupa pastikan TV dalam mode AV
- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB
- Pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warnanya di TV dan STB
- Nyalakan STB
- Atur LCN dalam keadaan hidup agar langsung memperoleh Channel 26 ANTV
- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal
- Klik pencarian otomatis
- TV digital siap ditonton.