Sinopsis Film 'Banteng Mataram' Sinema Laga Klasik ANTV: Dilema Putri Raja Jatuh Cinta Pada Musuh!

Sinopsis Film 'Banteng Mataram' Sinema Laga Klasik ANTV: Dilema Putri Raja Jatuh Cinta Pada Musuh!
Sinopsis Film 'Banteng Mataram' Sinema Laga Klasik ANTV: Dilema Putri Raja Jatuh Cinta Pada Musuh! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah disajikan ANTV. Termasuk Sinema Laga Klasik ANTV, 'Banteng Mataram', yang dibintangi aktor Laga Teddy Purba.

Film Banteng Mataram yang dirilis tahun 1983, adalah sebuah karya seni yang memukau, mengeksplorasi kisah epik Ki Ageng Mangir Wanabaya dalam usahanya untuk mengembalikan kejayaan Majapahit.

Pembayun, seorang putri kerajaan Mataram, mengalami pergulatan batin ketika ia justru jatuh cinta kepada Ki Ageng Mangir, musuh kerajaan yang harus dilenyapkannya.

Disutradarai oleh Bay Isbahi dan diperankan oleh sejumlah aktor ternama, film ini menjadi salah satu karya kolosal yang tak terlupakan dalam sejarah perfilman Indonesia.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, antara lain, Teddy Purba sebagai Ki Ageng Mangir Wanabaya, Hendra Cipta sebagai Panembahan Senopati, Minati Atmanegara sebagai Pembayun, Sitoresmi Prabuningrat sebagai Nyi Ageng Mangir, Sa Hazadji sebagai Tumenggung Joropati

Di balik pertarungan politik dan peperangan, Banteng Mataram juga menyentuh tema cinta yang rumit, menghadirkan pertarungan batin yang mengharukan.

Kisah cinta yang tragis di tengah konflik politik menghadirkan lapisan emosional yang mendalam, menjadikan Banteng Mataram sebagai karya yang tetap relevan dan menginspirasi.

Seperti apa keseruan selengkapnya?

Berikut sinopsis film Banteng Mataram selengkapnya:

Film ini mengungkap sosok Ki Ageng Mangir Wanabaya, seorang cucu dari trah Raja Brawijaya yang memimpin perjuangan untuk mengembalikan kebesaran Majapahit.

Ki Ageng Mangir Wanabaya memiliki senjata pusaka, Baru Klinting, yang sangat kuat, membuatnya menjadi ancaman bagi Mataram.

Tumenggung Joropati, prajurit sandi Mataram, berhasil mengetahui keinginan Ki Ageng Mangir Wanabaya dan memberi tahu pemimpin Mataram.

Mataram merasa perlu untuk mengatasi kekuatan Ki Ageng Mangir Wanabaya dan menciptakan rencana cerdik.

Mereka mengirim rombongan pertunjukan penari keliling dengan Pembayun, putri raja Mataram, sebagai umpan.

Rencana itu berhasil, dan Pembayun berhasil memikat hati Ki Ageng Mangir Wanabaya, memulai kisah cinta yang rumit di tengah peperangan.

Meskipun Pembayun mencintai Ki Ageng Mangir Wanabaya, hubungan mereka diuji oleh konflik politik dan kewajiban keluarga.

Pembayun, putri raja Mataram, terjebak dalam dilema cinta antara ayahnya yang memimpin Mataram, Panembahan Senopati, dan Ki Ageng Mangir Wanabaya, kekasihnya yang merupakan musuh negara.

Pertarungan batin Pembayun mencapai puncaknya ketika, tak kuasa menahan beban rahasia, dia berterus terang kepada Ki Ageng Mangir Wanabaya.

Pembayun meminta ampun dan menyerahkan dirinya kepada Mataram, mengorbankan cintanya demi perdamaian.

Ki Ageng Mangir Wanabaya, dihadapkan pada dilema moral dan cinta sejatinya, harus memutuskan antara cinta pribadi dan tanggung jawab kepada tanah airnya.

Lantas seperti apa jalan ceritanya?

Saksikan Sinema Laga Klasik ANTV  'Banteng Matarang' selengkapnya, yang akan tayang Selasa, 20 Februari 2024, mulai pukul 19.00 WIB hanya di ANTV Rame!.


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV