Tips Memainkan dan Memproduksi Musik Bagi Pemula Menurut Sharon Matsuda

Sharon Matsuda
Sharon Matsuda (Foto : Istimewa)

Antv – Siapa yang tidak kenal dengan wanita cantik bernama lengkap Sharon Monica Matsuda, Influencer asal DKI Jakarta atau kerap disapa dengan panggilan Sharon Matsuda, ternyata adalah salah satu mahasiswa lulusan terbaik S1 Business management dengan jurusan Entrepreneurs di Binus University.

Sharon Matsuda ditemui saat kelas Artsonica Greenlake yang beralamat di Ruko Greatwall Blok C no.38 Greenlake City, Cipondoh tangerang, menceritakan sedikit pengalamannya belajar ngambil les EMP (electronic music production) bahwa belajar di Artsonica akan diajarin buat music dari 0 buta huruf untuk musik - musik seperti edm dan lainnya, diajarinnya sampai bisa.

Tak diragukan lagi Sekolah Audio ArtSonica berdiri sejak Agustus 2014 silam, resmi diangkat sebagai “Steinberg Certified Training Center”. Adapun Produk unggulannya seperti Cubase, Nuendo, WaveLab, dan lain-lain yang telah mendunia.

Sharon Matsuda mengungkapkan bahwa dirinya sudah lumayan mahir membuat musik, pastinya berkat Coach Rido yang sangat sabar dan antusias mengajarinya.

Dalam kesempatan ini, Sharon Matsuda juga membagikan tips dan pengalamannya dalam memainkan Keyboard Controller dan Launchpad bagi pemula.

Pertama, kalian harus memahami terlebih dahulu fungsi dan cara memainkan Keyboard Controller dan launchpad. Untuk memainkan instrumen digital, mengendalikan pitch, modulasi, dan parameter lainnya. Keyboard controller memiliki fungsi memainkan melodi dan akord serta mengontrol berbagai parameter seperti pitch bend, modulasi, dan volume.

Sedangkan Launchpad adalah alat elektronik yang digunakan untuk mengaransemen ulang sebuah lagu, biasa digunakan oleh para DJ (Disc Jockey). Adapun fungsi - fungsi dari Launchpad ini adalah untuk Mapping, Mengatur Beats per Minute, Beat Mixing, dan Trigger Loops.