Menikmati Pemandangan Indah dan Kolam Air Renang Alami di Wahana Alam Parung

Menikmati Pemandangan Indah dan Kolam Air Renang Alami
Menikmati Pemandangan Indah dan Kolam Air Renang Alami (Foto : Istimewa)

Antv – Tak terasa sebentar lagi tahun 2023 akan berakhir. Apakah kamu sudah memiliki rencana liburan akhir tahun bersama keluarga, anak, dan orang-orang terdekat?

Liburan akhir tahun bisa menjadi cara untuk melepaskan penat akibat rutinitas selama satu tahun ke belakang. Selain itu, liburan akan memberikan semangat baru menghadapi tahun yang akan datang.

Wisata alam biasanya menjadi primadona karena memberikan ketenangan pada jiwa. Jika kamu ingin melepaskan penat akibat rutinitas setahun belakangan, maka wisata alam adalah pilihan tepat.

Namun masalahnya, mencari destinasi wisata tidak mudah dan jangan sampai tanpa pertimbangan. Hal tersebut penting karena akan berkaitan dengan kondisi kenyamanan, keamanan hingga yang paling utama agar bujet tidak membengkak.

Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib dicoba adalah Wahana Alam Parung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebuah destinasi yang menawarkan konsep wisata keluarga dengan suasana asri dan sejuk, karena terletak di lereng gunung Desa Guranteng, Kecamatan Pageur Ageung, Tasikmalaya.

Tahukah kamu? Wahana alam Parung awalnya adalah sebuah desa yang kini disulap menjadi desa wisata dengan berbagai destinasi di dalamnya.

Sejumlah spot wisata menarik untuk beraktivitas atau sekadar berswafoto tersedia di area wisata seluas 4 hektare tersebut.

Di antaranya waterpark berbagai ukuran untuk anak dan dewasa, mini zoo (kebun binatang mini), berkuda, Playground, area berkuda, lapangan mini soccer, kolam pemancingan serta yang terbaru yaitu perosotan pelangi hingga panggung hiburan.

img_title
Salah satu Wahana untuk Anak-Anak. (Foto: Istimewa)


General Manager Wahana Alam Parung, Rohmat Ainal Yaqin mengatakan mereka juga memiliki tempat peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya, atau manasik haji.

"Wahana Alam Parung memiliki spot yang lengkap untuk para wisatawan. Selain alam, Wahana Alam Parung juga lokasi yang tepat untuk  acara edukasi manasik haji bagi anak-anak sekolah.

Selain itu, Wahana Alam Parung juga memiliki spot wisata yang paling diincar yakni kolam renamg