Milenial Harus Melek Investasi, Berikut ini Kiat-kiatnya Menurut Cariilmu dan Sucor Sekuritas

Cariilmu - Sucor Sekuritas
Cariilmu - Sucor Sekuritas (Foto : Istimewa)

Antv – Saat ini berdasarkan sensus penduduk tahun 2020 mencatatkan bahwa, 25,87 persen populasi di Indonesia adalah generasi Milenial

Milenial memiliki karakteristik sebagai generasi yang melek teknologi dan juga memiliki ketertarikan untuk berinvestasi pada pasar modal. 

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatatkan dominasi investor milenial yaitu sebesar 59,23 persen dari total investor di Indonesia.

Namun, jika dibandingkan dengan jumlah milenial secara keseluruhan di Indonesia, hanya sekitar 3  persen milenial yang telah melakukan aktivitas investasi

Dengan demikian, secara umum generasi milenial di Indonesia masih memerlukan edukasi yang baik tentang investasi agar angka investor milenial dapat bertumbuh di masa depan.

Melihat masalah milenial yang masih sedikit berinvestasi di Indonesia, Cariilmu yaitu perusahaan EduTech yang sudah ada sejak 2018, bekerja sama dengan perusahaan sekuritas top three di Indonesia yaitu Sucor Sekuritas menghadirkan pelatihan kepada para anak muda untuk bisa berinvestasi saham dan memiliki financial planning yang baik. Kerja sama ini menghasilkan event yang berjudul “Dari UMR sampai menjadi Miliuner”.

img_title
Cariilmu - Sucor Sekuritas. (Foto: Istimewa)