5 Tanda Pasangan Sudah Tidak Cinta Lagi Padamu, Nomor Dua Sering Terjadi!

Ilustrasi pasangan
Ilustrasi pasangan (Foto : Freepik/jcomp)

Antv – Tanda pasangan sudah tidak cinta lagi bisa bervariasi dari satu hubungan ke hubungan lain, tetapi beberapa tanda umum mungkin muncul. 

Sementara, menjalin hubungan dalam kurun waktu lama pasti tidak lepas dari rasa bosan dan jenuh yang menghampiri.

Lantas ketika kamu merasa hubungan dan sikap pasangan sudah tidak seperti dulu, mungkin segera harus berpikir lebih jernih. 

Tanda-tanda umum dari pasangan yang sudah tidak cinta lagi bisa diketahui, mari simak ulasannya di bawah yang telah dihimpun dari berbagai sumber. 

5 Tanda Pasangan Sudah Tidak Cinta Lagi

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Freepik/stockking)

Tanda-tanda berikut mungkin muncul secara berbeda pada setiap pasangan, dan penting untuk diingat bahwa beberapa tanda ini juga dapat berkaitan dengan masalah lain dalam hubungan.

Oleh karenanya, komunikasi terbuka dan jujur antara pasangan sangat penting untuk memahami apa yang mungkin terjadi dalam hubungan. 

1. Tidak Ada Lagi Perhatian 

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Freepik/wayhomestudio)

Tanda pertama yang bisa kamu lihat yakni perubahan sikap yang berbeda, terletak dari perhatian mulai berkurang atau bahkan tidak sama sekali. 

Hal tersebut dapat dilihat ketika kamu menghubunginya, alih-alih bertanya kabar kepada kamu ia malah berusaha menghindar.

Ini menandakan jika pasangan sudah tak ingin terlibat dalam percintaan dan kamu bukan lagi prioritas. 

2. Mulai Tertutup 

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Freepik/wayhomestudio)

Tanda pasangan sudah tidak cinta lagi berikutnya yakni adanya rahasia dalam hubungan yang disembunyikan. 

Misalnya seperti dia yang berusaha menghindar saat mengangkat telepon, pergi tanpa memberi tahu akan tujuan, dan merahasiakan banyak hal lainnya. 

Jika kamu merasakan posisi semacam ini, menandakan jika dia merasa tidak lagi berkewajiban memberi tahu kamu.

Mungkin juga dia merasa bahwa kamu tak punya hak mengetahui banyak tentangnya. 

3. Mencari Kesalahan dan Kekurangan 

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Freepik/wayhomestudio)

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, pada dasarnya tidak selamanya bisa berjalan dengan apa yang diharapkan. 

Jika kamu sendiri ingin hubungan tetap terus berlanjut alias langgeng, tetapi pasangan kamu malah sudah tak mengharapkannya lagi. 

Akhirnya, pasangan kamu hanya mencari-cari kesalahan. Hal semacam ini agar hubungan yang sudah terjalin bisa cepat berakhir. 

4. Bandingkan dengan Orang Lain 

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Freepik/artursafronovvvv)

Kesalahan kecil yang mungkin kamu lakukan bisa digunakan pasangan sebagai kesempatan atau momen untuk menyalahkan dan membandingkan dengan pria atau wanita lain, terutama sang mantan

Pasalnya, tak ada seorang pun yang benar-benar mencintai pasangannya akan membandingkan dengan orang yang lain. 

Justru sebaliknya, pasangan bakal belajar menerima kekurangan kamu sambil bersama-sama menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya. 

5. Kerap Berkomentar Negatif

img_title
Ilustrasi pasangan. (Foto: Freepik/wayhomestudio)

Tanda pasangan sudah tidak cinta lagi yang selanjutnya, yakni bisa dilihat dari sikapnya yang kerap melontarkan komentar negatif kepada kamu. 

Selalu berkomentar negatif tentang kamu saat melakukan hal, pasti kamu pun butuh validasi terutama dari pasangan sendiri yang dicintai. 

Biasanya, pasangan bakal memuji apa yang kamu kerjakan dan cenderung memberikan dukungan supaya apa yang dikerjakan bisa lebih baik atau meningkat lagi. 

Tetapi, jika pasangan kamu sudah tak ada rasa peduli dengan apa yang kamu kerjakan atau bahkan memberikan komentar negatif hingga cenderung menjatuhkan, hati-hati saja mungkin dia tengah dalam fase ingin mengakhiri hubungan.