Royal Canin Beri Wawasan Terkait Perubahan Kepribadian Peliharaan di Pameran IIPE 2023 Hari Terakhir

IIPE 2023
IIPE 2023 (Foto : Antvklik/ Siti Ulfa Zulfaijah)

Antv – Hari terakhir Pameran IIPE 2023, Royal Canin menggelar sesi edukasi yang informatif mengenai perubahan kepribadian pada hewan peliharaan

Acara tersebut menjadi wadah berbagi pengetahuan antara pemilik hewan peliharaan dengan dua narasumber terkemuka dalam dunia hewan, yaitu Drh. Iga Ismaya dari Clementia/Jinx Cattery dan Marcelino Soesanto dari PBGV/Basset Hound/Scottish Terrier Kennel.

Moderator yang menjalankan percakapan yang bermanfaat ini adalah Drh. Rio Setiawan, M.Sc, yang juga merupakan SEA Scientific Communication & Scientific Affairs Lead.

Drh. Iga Ismaya menyoroti perbedaan karakteristik antara berbagai jenis kucing, seperti Persian dan Kucing Bengal, serta perbedaan dalam ras anjing seperti Jerman Selep dan narcaa.

Dia menekankan bahwa perubahan kepribadian pada hewan peliharaan bisa terjadi akibat perubahan lingkungan yang signifikan. 

Misalnya, saat anjing yang awalnya satu-satunya hewan peliharaan tiba-tiba memiliki saingan di rumah atau saat kucing kehilangan teman sejenisnya.

Perubahan ini dapat memengaruhi perilaku hewan peliharaan dan pemilik perlu memahami perubahan ini serta mencari tahu bagaimana mengatasi stres atau kegelisahan yang mungkin timbul.