MamyPoko Royal Soft Raih Rekor MURI Sebagai Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik

MamyPoko Royal Soft Raih Rekor MURI Sebagai Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik Sejalan dengan Gaya Hidup Sehat Tasya Kamila Sebagai Ambassador
MamyPoko Royal Soft Raih Rekor MURI Sebagai Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik Sejalan dengan Gaya Hidup Sehat Tasya Kamila Sebagai Ambassador (Foto : Istimewa)

AntvMamyPoko Royal Soft mengadakan konferensi pers pada Jumat, 25 Agustus 2023 di Main Atrium Central Park, Jakarta Barat dalam rangka pemberian penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik” di satu tahun pertamanya setelah pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2022.

Acara tersebut menghadirkan Tasya Kamila bersama buah hatinya Shafanina Wardhana Bachtiar sebagai Campaign Ambassador MamyPoko Royal Soft, pelopor popok bayi Organic Cotton bebas kimia di Indonesia.

Pada acara konferensi pers ini juga dihadiri dokter spesialis anak yakni dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc yang membagikan wawasannya terkait manfaat produk organik dalam sesi talk show berjudul “Exploring Benefit of Organic”, ditemani Tasya Kamila yang juga membagikan pengalamannya menjalankan gaya hidup organik.

Latar Belakang

Sejak diluncurkan perdana pada tahun 2016, popok organik dari Unicharm Corporation telah berkembang dengan 11% pangsa pasar popok bayi sekali pakai di Jepang.

Kesuksesan Unicharm Corporation memasarkan popok bayi sekali pakai berbahan organik di Jepang, menjadi inspirasi Negara lain dari Unicharm Corporation di total delapan negara di Asia, Asia Tenggara, dan Oseania untuk menerapkan terobosan baru teknologi popok bayi berbahan organik yang bebas kimia.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk melihat adanya tren penggunaan produk organik di Indonesia sebagai peluang untuk turut meluncurkan popok bayi sekali pakai berbahan organik bebas kimia.

Studi menemukan bahwa sebanyak 48% Ibu menggunakan produk organik, mulai dari makanan Ibu, makanan bayi, skincare, dan pakaian2.

Produk organik diminati karena dianggap baik untuk kesehatan (50%), aman untuk kulit (24%), serta tidak mengandung bahan kimia (16%). Kebutuhan akan popok tidak hanya lembut namun aman yang terbuat dari bahan organik meningkat.

Takumi Terakawa, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk. menjelaskan “Kebutuhan konsumen datang dari fakta bahwa produk yang terbuat dari bahan organik dianggap sehat, aman untuk kulit dan bebas bahan kimia. Bagi orang tua, kesehatan kulit bayi tentunya menjadi perhatian utama, sehingga produk yang aman untuk kulit bayi menjadi poin penting yang dicari oleh konsumen. Maka dari itu, sejak Juli 2022 kami meluncurkan inovasi MamyPoko Royal Soft yang mengandung Organic Cotton bebas kimia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan popok yang tidak hanya lembut, tapi juga aman bagi kulit bayi”.

Keunggulan Organic Cotton

- MamyPoko Royal Soft Organic Cotton (kiri), foto kapas organik (tengah), logo Organic Content Standard (OCS) 100 (kanan)

- Kapas Organik adalah pilihan terbaik karena ditanam secara alami tanpa bahan kimia berbahaya sehingga tidak ada residu bahan kimia beracun. Pendekatan ini berbeda dengan produksi kapas non-organik yang mengandalkan bahan kimia sintetik seperti pupuk nitrogen dan pestisida buatan4.