WOW! Streaming Jualan di Shopee Live, Brand Lokal Eiger Pecah Rekor Omzet 16 Kali Lipat!

Streaming Jualan di Shopee Live, Brand Lokal Eiger Pecah Rekor Omzet
Streaming Jualan di Shopee Live, Brand Lokal Eiger Pecah Rekor Omzet (Foto : Facebook Eiger)

AntvEiger, merek asli dari Indonesia yang dikenal dengan kegiatan luar ruangnya, seperti mendaki gunung, baru-baru ini membuat prestasi besar. Mereka menggunakan fitur live shopping di Shopee Live dan berhasil meraih 16 kali lipat pendapatan mereka.

Ini membuat banyak orang bangga karena Eiger juga telah menjadi terkenal di luar negeri setelah berasal dari Bandung.

Kualitas berbagai produk Eiger seperti tas, sepatu, sandal, baju, jaket, hingga perlengkapan dan aksesori khusus kegiatan alam, menjadikannya salah satu brand paling digemari milenial dan gen z pencinta alam di Tanah Air. Kepopuleran Eiger juga terbukti lewat dibukanya lebih dari 350 gerai di seluruh Indonesia.

Tidak cukup hanya di Indonesia, Eiger baru-baru ini berhasil melebarkan sayapnya ke Swiss, negara yang menjadi lokasi gunung Eiger dengan ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut, yang menjadi inspirasi nama brand ini. Lokasi toko Eiger di Swiss terletak tepat di kaki gunung Eiger di Kota Interlaken.

Berkat Shopee Live, Eiger baru-baru ini mendapatkan pencapaian baru. Omzet hingga 16 kali lipat diraup Eiger berkat memanfaatkan fitur live shopping interaktif di Shopee Live.

Peningkatan penjualan yang fantastis itu didapatkan pada puncak kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival.
 

img_title
Live streaming Eiger di Shopee Live pada puncak kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival. (Foto: Tangkap Layar)



Sejak bergabung dengan Shopee pada 2017, Eiger selalu bisa memanfaatkan dengan maksimal berbagai fitur unggulan Shopee, termasuk fitur live streaming di Shopee Live. Menyajikan fitur yang memungkinkan pembeli dan penjual berinteraksi secara real-time, Shopee Live membantu meningkatkan penghasilan Eiger secara signifikan di 2023.

Keunggulan Shopee Live dibanding platform live shopping lain juga diakui oleh Digital Business Manager Eiger, Oscar Siregar. Ia mengapresiasi fitur Shopee Live dan menyadari bahwa dengan menggunakan fitur tersebut mereka bisa lebih dekat dengan konsumen dan meningkatkan penjualan.
 

img_title
Oscar Siregar, Digital Business Manager Eiger. (Foto: Facebook)


"Hasilnya sangat memuaskan, pada kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival, kami bisa meraih pencapaian yang melebihi ekspektasi, di mana penjualan Eiger bisa meningkat hingga 16 kali lipat melalui Shopee Live. Hasil ini merupakan pencapaian baru yang luar biasa yang kami rasakan bersama Shopee, bahkan sangat signifikan dibandingkan dengan di platform lain," ujar Oscar dalam keterangan tertulis, Jumat 18 Agustus.

Shopee Live sebagai inovasi teranyar yang dirilis Shopee tak hanya berhasil dimanfaatkan oleh brand lokal yang berdiri sejak tahun 1989 tersebut, namun juga para pengusaha lainnya.