Jangan Berantem! 25 Cara Ini Bikin Kamu Lebih Akrab dengan Saudara

ciptakan momen indah bareng saudara perempuan
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan (Foto : Freepik)

AntvSaudara perempuan bukan hanya saudara kandung. Mereka bisa menjadi orang kepercayaan, teman, dan pendukung dalam pasang surut kehidupan.

Di sini kami memberikan hal-hal yang bisa kamu coba untuk menjalin dan menambah keakraban dengan saudara perempuan. Tidak hanya akan membuat kamu berdua lebih dekat tetapi juga menciptakan kenangan abadi untuk dikenang selamanya. 

Berikut momen-momen mengasyikan yang perlu kamu lakukan bersama saudara perempuan:

1. Rencanakan Menginap

img_title
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan. (Foto: Freepik)

Pilih tanggal yang cocok untuk kalian berdua. Pastikan untuk memilih hari dan tanggal yang tepat untuk menikmati menginap tanpa terburu-buru. 

Saat menginap bersama, bawa permen dan makanan ringan, dan susun kegiatan seperti menonton film, bermain game favorit, membuat karya seni dan kerajinan tangan, atau bahkan mengadakan pesta dansa mini atau pesta teh untuk pengalaman yang menyenangkan.

2. Perawatan Wajah

Manfaatkan masker wajah sederhana menggunakan barang-barang rumah tangga. Biarkan saudara perempuanmu menikmati manikur, pedikur, masker rambut, mentimun dingin, dan masker teh hijau. Lakukan itu bergantian satu sama lain. 

3. Menonton

Hal menyenangkan lainnya dengan saudara perempuan adalah menonton serial, film, dan acara Netflix. Siapkan makanan ringan agar Anda tetap berenergi selama menonton. Redupkan lampu, meringkuk dengan selimut yang nyaman.

4. Menikmati Dansa

Kamu bisa menari di ruang tamu, mengikuti kelas dansa bersama, atau menari di lantai dansa di sebuah pesta, mengikuti ritme dan pengalaman yang menyenangkan serta membangkitkan semangat.

Jadi, nyalakan musik, rangkul ritme, dan menari seperti tidak ada yang melihat.

5. Masak Bersama

img_title
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan. (Foto: Freepik)

Cobalah memasak atau memanggang sambil berbincang dan berbagi tips memasak. Coba dan cicipi resepnya dan temani dengan sesi obrolan yang mendalam. 

6. Buat Album Foto Kenangan

Kumpulkan foto-foto lama, suvenir, potongan tiket, dan kenang-kenangan lainnya yang memiliki arti khusus bagi kalian berdua. Susun secara kronologis atau tematis untuk menceritakan kisah indah perjalanan kalian bersama.

Ini memungkinkan kamu untuk menghidupkan kembali momen-momen lama dan menunjukkan cinta dan hubungan yang telah dinikmati.

7. Belanja Bersama

img_title
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan. (Foto: Freepik)

Tawarkan pendapat yang jujur, cobalah gaya yang berbeda, dan nikmati kebersamaan satu sama lain saat berbelanja. Posting foto Anda di media sosial dengan tagar keren.

8. Jalan-jalan Keliling Kota 

Salah satu hal terbaik yang harus dilakukan dengan saudara perempuan Anda saat Anda bosan adalah melakukan perjalanan darat.

Anda dapat menjelajahi situs bersejarah, pasar lokal, dan jalur alam yang indah, atau Anda juga dapat mencoba tempat makan yang unik. Selama perjalanan, nikmatilah percakapan, berbagi cerita, dan berfoto untuk mengabadikan momen spesial bersama.

9. Piknik di Taman dan Alam Bebas

img_title
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan. (Foto: Freepik)

Jika Anda mencari apa yang harus dilakukan dengan adik saudara, maka cara yang menyenangkan adalah mengajaknya piknik.

Dengan cara ini, Anda dapat terhubung dengan alam, berbagi waktu berkualitas, dan menikmati kebersamaan satu sama lain dalam suasana santai.

Isi keranjang piknik dengan makanan ringan, sandwich, buah-buahan, dan minuman menyegarkan favorit Anda. Bawalah alas yang nyaman untuk digelar di rerumputan, dan temukan tempat yang indah di taman untuk bersantai.

10. Nonton Konser atau Pertunjukan

Datanglah ke konser musik, pertunjukan teater, pertunjukan tari, atau acara pertunjukan lainnya, kegembiraan dan kenikmatan akan menciptakan hubungan yang langgeng. 

11. Mendaki Gunung dan Coba Jalur Baru

Jelajahi jalur baru, benamkan diri dalam pemandangan alam yang menakjubkan, dan nikmati keindahan alam bebas bersama untuk menciptakan kenangan tak terlupakan bersama saudara perempuan Anda.

Saat Anda memulai perjalanan, libatkan diri dalam percakapan, berbagi cerita, dan menghargai ketenangan alam.

12. Mainkan Fun Games atau Video Games

Untuk aktivitas seru dengan saudara perempuan, kamu dapat memilih game klasik seperti Monopoly dan Scrabble atau game kartu seperti Uno dan Scavenger Hunt.

Anda juga bisa memilih video game. Pastikan untuk memberikan olok-olok dan ejekan yang menyenangkan untuk pengalaman yang menyenangkan.

13. Karaoke Sepuasnya

Kumpulkan berbagai pilihan lagu, termasuk lagu favorit Anda dan beberapa hits klasik yang sama-sama Anda sukai. Pilih lagu Anda, bergiliran, dan biarkan diva batin Anda bersinar saat Anda bernyanyi sepenuh hati.

14. Kunjungi Kerabat atau Tempat Masa Kecil

Cobalah untuk merencanakan perjalanan darat bersama, tentukan kerabat yang ingin Anda kunjungi atau tempat masa kecil yang ingin Anda kunjungi.

Siapkan daftar lokasi yang akan didatangi dan atur rencana perjalanan yang fleksibel. Selama perjalanan jangan lupa lakukan percakapan, berbagi cerita dari masa lalu, dan mengenang kenangan lama Anda.

15. Menikmati Pemandangan Langit Malam

Ini adalah aktivitas ikatan persaudaraan yang tenang dan damai yang membuat Anda semakin dekat. Temukan lokasi yang jauh dari lampu kota untuk menikmati pemandangan bintang yang jelas.

Bawalah selimut yang nyaman, minuman hangat, dan beberapa makanan ringan agar pengalaman ini semakin menyenangkan.

16. Olahraga Bersama

Olahraga bersepeda di sepanjang jalur yang indah, bermain sepatu roda di taman, atau bermain frisbee di pantai, aktivitas akan menambah tawa, kegembiraan, dan kenikmatan.

Jangan lupa untuk merayakan kemenangan kecil dan saling menyemangati.

17. Nikmati Wahana di Taman Hiburan

Jika kamu dan saudaramu menyukai petualangan seru dan memacu adrenalin, maka wahana taman hiburanadalah jawabannya. Cobalah naik roller coaster, wahana air, atau atraksi berputar untuk menciptakan momen ikatan dan tawa.

Ambil foto dan video selama perjalanan untuk mengabadikan kegembiraan dan ekspresi wajah masing-masing.

18. Kunjungi Escape Room

Ruang melarikan diri adalah permainan teka-teki interaktif di mana Anda dan saudara perempuan Anda harus bekerja sama untuk menemukan petunjuk, memecahkan teka-teki, dan membuka misteri untuk melarikan diri dari ruang bertema dalam batas waktu yang ditentukan.

Hal yang menyenangkan untuk dilakukan dengan saudari ini pasti akan menambah pengalaman Anda sekaligus memperkuat ikatan Anda. Setelah setiap tantangan, luangkan waktu untuk merenungkan pengalaman Anda dan berbagi pemikiran dan kesan Anda. 

19. Membuat Kerajinan Tangan

Ini adalah cara yang indah dan kreatif untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Mulai dari membuat kartu ucapan, gelang persahabatan, mendesain scrapbook, atau membuat barang-barang dekorasi rumah.

20. Lakukan Ekspedisi Fotografi

img_title
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan. (Foto: Freepik)

Untuk kegiatan ini, mulailah dengan memilih lokasi seperti taman yang indah, kota yang ramai, pantai yang tenang, atau tempat lain dengan pemandangan yang menakjubkan.

Hargai keindahan di sekitar Anda dan abadikan di smartphone atau kamera Anda. Anda juga dapat mengklik foto satu sama lain sambil melakukan pose unik. 

21. Bertukar Surat

Hal yang bijaksana untuk dilakukan dengan saudari perempuan Anda di rumah adalah duduk bersama dengan pena dan kertas lalu tulis surat untuk diri Anda di masa depan.

Ekspresikan keinginan, pemikiran, perasaan, dan tujuan Anda saat ini dalam surat-surat yang ditulis. Kemas surat-surat itu dalam amplop, dan pilih tanggal untuk membuka dan membacanya bersama.

22. Minum Kopi Bersama

img_title
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan. (Foto: Freepik)

Luangkan waktu di akhir pekan dan rencanakan minum kopi bersama. Nikmati percakapan yang mendalam dan bermakna dengan saudara perempuan sambil menyeruput kopi.

Diskusikan impian, ketakutan, dan aspirasi Anda, dan bagikan apa yang terjadi. Percakapan yang menyentuh hati ini akan memperdalam pemahaman Anda satu sama lain.

23. Liburan Akhir Pekan

img_title
ciptakan momen indah bareng saudara perempuan. (Foto: Freepik)

Anda dapat merencanakan mini staycation jauh dari hiruk pikuk kota untuk bangkit kembali dan memulihkan tenaga bersama saudara perempuan Anda.

Pilih tempat yang tenang seperti pegunungan, tempat peristirahatan di tepi pantai, atau desa tradisional yang indah. Liburan akhir pekan memungkinkan Anda menjalin ikatan, bersenang-senang, dan mengalami tempat baru bersama.

24. Kegiatan Sosial Bersama

Cobalah berpartisipasi dalam layanan masyarakat atau kegiatan sukarela sebagai sebuah tim. Berbuat baik bersama membantu orang lain dan memperkuat ikatan Anda, dan membuat Anda menyadari tujuan dan sasaran satu sama lain.

25. Buat Daftar Keinginan Masa Depan

Buat daftar keinginan bersama tentang pengalaman unik dan tidak biasa atau tempat yang selalu ingin Anda jelajahi. Ini bisa berupa naik balon udara, melihat bintang tengah malam di bukit terpencil, menghadiri festival yang tidak biasa, atau bahkan mencoba olahraga ekstrem seperti terjun payung atau bungee jumping.