7 Alasan Kenapa Orang Lebih Suka Memakai Produk Apple

7 Alasan Kenapa Orang Lebih Suka Memakai Produk Apple
7 Alasan Kenapa Orang Lebih Suka Memakai Produk Apple (Foto : Istimewa)

Antv – Anda mungkin berada di dalam barisan orang yang bingung saat melihat kenapa banyak sekali orang berbondong-bondong untuk membeli perangkat elektronik dari Apple?

Di sosial media seperti twitter, bahkan ada tweet yang memperlihatkan bahwa ada bisnis sewa iPhone untuk digunakan saat halal bihalal atau buka bersama di Ramadan dan Idul Fitri lalu. Peminatnya pun ternyata cukup banyak.

Harga produk Apple memang cukup tinggi di pasaran. Oleh karena itu, anda harus membelinya di Official Store Apple agar bisa mendapatkan layanan yang prima dari sejak membeli sampai beberapa saat setelahnya.

Ada garansi kerusakan yang bisa anda klaim sehingga anda tidak perlu lagi kerepotan masalah servis. Kamu juga bisa membelinya di marketplace terpercaya seperti Blibli.

Berikut beberapa alasan valid kenapa orang menyukai produk Apple :

1. Branding Sangat Kuat

Sebagai produk yang memiliki citra eksklusif karena tampilannya yang mewah dan harganya yang tidak murah, orang tentu menjadi lebih tertarik. Terutama anda yang pekerjaannya juga menuntut untuk menampilkan aura eksklusif dan professional.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia pada khususnya, memiliki pandangan lain kepada orang-orang yang menggunakan produk Apple. Orang akan menganggap bahwa Apple User merupakan orang kaya, pemilik bisnis sukses, punya pekerjaan penting, atau karirnya sangat cemerlang.

Apple User sendiri juga biasanya memiliki kebanggan lebih. Meski demikian, harus diakui bahwa produk-produk Apple tidak hanya mahal, namun juga memiliki kualitas yang baik dan dapat mengakomodasi kebutuhan penggunanya.

2. Berfungsi Ganda

Tahukah anda bahwa Apple Watch yang merupakan smartwatch keluaran Apple memiliki kelebihan yang mampu menyelamatkan banyak nyawa?

Ya, Apple Watch yang berfungsi sebagai jam pintar ternyata terdapat fitur deteksi denyut jantung. Ada banyak orang memberikan testimoni bahwa mereka secara tidak sengaja terselamatkan dari serangan jantung ketika menggunakan Apple Watch.

Namun memang, untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang  maksimal, anda harus menyambungkannya dengan perangkat buatan Apple juga seperti iPhone atau Macbook.

Alasan inilah yang kemudian membuat produk Apple begitu eksklusif, anda tidak bisa sembarangan memadukan produk Apple dengan produk lain.

3. Kualitas Kamera Pada iPhone Tak Perlu Diragukan

Satu hal yang menjadi ciri-ciri iPhone adalah caranya mengutamakan kualitas pada pengolahan gambar sehingga dapat menghasilkan gambar yang ciamik.

Bahkan di sosial media Instagram, kualitas gambar yang biasanya diunggah ke Instagram story akan menurun, namun hal tersebut tidak berlaku pada iPhone User. Gambar yang diunggah akan tetap memiliki warna tajam dan jernih.

Anda tidak perlu membeli iPhone seri terbaru untuk mendapatkan ponsel dengan kualitas kamera bagus.

Anda bahkan cukup membeli iPhone 7 Plus karena kamera yang ditanamkan disitu sudah bisa diandalkan untuk menghasilkan gambar yang cantik. ‘

4. Produknya Relatif Awet

Jika anda menginginkan perangkat elektronik yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama, rasanya produk Apple bisa menjadi jawaban.

Banyak testimoni yang menyatakan bahwa dilihat dari sisi ketahanan, Macbook atau iPhone cukup awet pemakaiannya.

Memang hampir setiap tahun Apple mengeluarkan produk terbaru, namun sistemnya tetap bisa dipakai dengan produk sebelumnya.

Apple user bisa melakukan update system sampai 5 tahun ke depan. Bukankah ini waktu yang terbilang cukup panjang untuk sebuah perangkat elektronik?

Beberapa kecelakaan kecil juga tidak membuat iPhone cepat rusak. Apple sendiri mengeluarkan smartphone edisi terbaru yang sudah dilengkapi pelindung berlapis agar perangkatnya tidak mudah rusak.

5. Lebih Mudah Digunakan

Produk-produk dari apel yang digigit seperti Iphone memiliki tampilan interface yang mudah dipahami. Anda mungkin akan merasa heran karena harganya yang mahal, ada kemungkinan interface yang ditanamkan di iPhone tampak rumit. Namun hal itu tidak terjadi. Anda tidak perlu bingung karena penggunaannya mudah.

Ada beberapa tema yang merupakaan bawaan dari iPhone yang menurut pengguna sederhana untuk digunakan. Bahkan bagi para pengguna yang berumur, mereka tidak bingung saat mengoperasikan iPhone di tangan mereka. Anda bisa menemukan aplikasi penting dengan mudah.

6. Prosesor Berkualitas

Jika anda perhatikan, prosesor Apple entah kenapa selalu satu langkah berada di depan jika dibandingkan dengan ponsel lain yang berada dalam generasi yang sama. Chip yang ditanam adalah chip ARM, Chip A, dan untuk seri terbaru menggunakan Chip A14.

Chip yang menjadi otak bekerjanya ponsel pintar dari Apple ini kinerjanya cukup bertenaga loh.

Orang-orang yang bekerja di bidang multimedia juga pasti setuju jika mereka merasa lebih nyaman bekerja menggunakan Macbook.

Sama seperti ponselnya, Macbook juga memiliki interface yang mudah dipahami.

Selain itu, Macbook juga Tangguh ketika dibenami dengan aplikasi-aplikasi berukuran besar yang digunakan untuk bekerja.

Jika anda menggunakan iPhone, proses pemindahan foto ke Macbook tentu terasa lebih nyaman. Integrasi setiap perangkat ponsel lebih baik jika memakai produk yang sama.

7. Tetap Laku saat Dijual Kembali

Produk keluaran Apple layaknya barang investasi yang nilainya cukup bertahan. Percaya atau tidak Macbook dan iPhone second harganya masih terbilang tinggi di pasaran.

Selain itu, peminatnya juga banyak sehingga ketika anda ingin menjual perangkat tersebut, anda tak perlu menunggu lama hingga laku.