Ramadan Makin Dekat, Inilah 7 Makanan Sehat untuk Sahur dan Bikin Kenyang Lebih Lama

Ilustrasi sandwich pisang dan selai kacang
Ilustrasi sandwich pisang dan selai kacang (Foto : Freepik/ freepik)

Antv – Ibadah puasa yang dilaksanakan sejak terbit fajar hingga matahari terbenam dapat membuat seseorang lemas karena lapar dan mudah lelah bila dilakukan dengan asal-asalan.

Oleh sebab itu, kita perlu memperhatikan asupan makanan sahur agar bisa kenyang lebih lama dan tidak kehabisan energi saat beraktivitas seharian.

Sering kali, orang melewatkan makan sahur atau memakan apapun tanpa memperhatikan asupan gizinya. Jika berlangsung terus-menerus, hal itu dapat mengganggu aktivitasmu.

Nah, menjelang bulan Ramadan yang akan tiba pada 23 Maret 2023 mendatang, kita perlu menjadi lebih pintar untuk memilih jenis makanan yang sehat untuk sahur agar ibadah puasa lebih mudah dilalui.

Dengan menu yang sehat dan seimbang, kita akan jauh lebih berenergi dan lebih tahan lapar di siang hari. Di sisi lain, beberapa bahan makanan berdampak negatif pada kesehatan terlebih saat puasa.

Lantas, apa sajakah rekomendasinya? Berikut ini deretan rekomendasi 7 makanan yang cocok disantap saat sahur agar kenyang lebih lama dilansir dari English Alarabiya pada Senin, 20 Februari 2023.

Oat

 

img_title
Ilustrasi oat. (Foto: Freepik/ lifeforstock)