Meja Sekolah Bantu Murid Meksiko Belajar Sambil Bakar Kalori

Meja sekolah di Meksiko.
Meja sekolah di Meksiko. (Foto : REUTERS)

Antv – Meja sekolah baru yang ramping dilengkapi dengan pedal sepeda diperkenalkan di Meksiko. Ini memungkinkan murid mengerjakan tugas kelas mereka sambil olahraga ringan membakar kalori di negara yang terkenal dengan tingkat obesitas yang mengkhawatirkan.

Meja sekolah baru dilengkapi pedal sepeda di Meksiko menjadi daya tarik tersendiri. Meja ini menawarkan manfaat diluar tugas sekolah yaitu olahraga. Siswa sekolah menengah di kota Monterrey ramai menyambutnya.

“Saat kita aktif secara fisik, itu juga membantu kita tetap fokus,” ucap Reimy Rodriquez, 13 tahun, pelajar tahun pertama di Sekolah Menengah Umum 24 dikutip dari REUTERS, Minggu (5/2/2023).

“Sungguh luar biasa,” lanjut Reimy Rodriquez.

Sementara, penduduk Meksiko dengan usia lebih muda tingkat obesitas sepertiga di negera itu. Seiring bertambahnya usia, banyak yang bertambah gemuk.

Sebuah studi nasional baru-baru ini menunjukkan bahwa sekitar 8 persen anak dibawah usia 5 tahun mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Angka tersebut meningkat menjadi 19 persen untuk anak-anak berusia 5-11 tahun.

Sanjuanita Garcia, kepala sekolah menunjukan manfaat meja sekolah pasca pandemi Covid-19 terutama bagi anak laki-laki yang lebih rentan terhadap kenaikan berat badan yang berlebihan.