Daftar Film Song Joong Ki, Dari yang Terbaik sampai Terburuk

Film Song Joong Ki
Film Song Joong Ki (Foto : IMDb)

Antv – Song Joong Ki tidak membintangi banyak film, karena ia lebih aktif di drama Korea yang tayang di TV. Meskipun begitu, bukan berarti film-film Song Joong Ki bisa kamu lewatkan.  

Song Joong Ki dapat disebutkan sebagai salah satu aktor Korea terbaik saat ini. Penampilannya di setiap drama maupun film Korea selalu menuai pujian dari penonton maupun kritikus.

Bagi “pemula” drama Korea, mungkin baru mengenal Song Joong Ki dari Descendants of The Sun atau Vincenzo. Namun, faktanya ia mulai dikenal luas sejak perannya di drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010) dan variety show Running Man.

Beberapa tahun terakhir ini, SJK mulai rutin menghiasi film-film layar lebar. Fans semakin menunggu-nunggu karya fantastis yang akan diperankan oleh aktor berusia 37 tahun ini.

Sebelum itu, mungkin kamu bisa menyaksikan film-film yang telah dibintangi SJK. ANTV Klik telah mengumpulkan daftar film Song Joong Ki yang telah diurut dari film terbaik sampai yang terburuk. 

1. A Werewolf Boy

img_title
A Werewolf Boy. (Foto: IMDb)

A Werewolf Boy mengisahkan Kim Sun-yi, seorang wanita tua yang mengunjungi sebuah pondok tua yang pernah ia tinggali di masa mudanya. Saat itu, ia teringat dengan seorang anak laki-laki bernama yang dia kenal setengah abad sebelumnya. 

Sun-yi teringat saat masa mudanya dulu, ketika ia pindah ke desa yang damai di mana dia menemukan "anak serigala". Ia menyembunyikan tubuhnya yang besar dan berkerut dalam kegelapan. 

Sun-yi tidak pernah bisa menghilangkan bayangan mata Si Anak Serigala yang liar dan perilaku seperti binatang dari benaknya. Namun, ia ingat dirinya mengajari anak laki-laki itu berbagai hal.

Sun-yi mengajarinya cara menunggu dengan sabar sebelum makan, cara berpakaian, cara berbicara, cara menulis, dan perilaku manusia lainnya agar suatu hari dia bisa hidup seperti pria normal. 

Sun-yi perlahan membuka hatinya untuk anak laki-laki yang tidak bersalah ini. Si Anak Serigala pun jatuh cinta dengan gadis itu, satu-satunya orang yang pernah menunjukkan kasih sayang padanya. 

Namun, setiap merasa terancam Si Anak Serigala akan melepaskan naluri kebinatangannya dan menakuti seluruh penduduk desa. 

Untuk menyelamatkan nyawa anak laki-laki yang rela mempertaruhkan dirinya demi berada di sisinya, Sun-yi meninggalkannya dengan sebuah janji, “Tunggu aku. Aku akan kembali untukmu.”

2. The Battleship Island

img_title
The Battleship Island. (Foto: IMDb)

Saat Perang Dunia II hampir berakhir, terdapat pulau kecil bernama Hashima (yang disebut “Pulau Kapal Perang”) yang berada di lepas pantai Jepang.

Pulau ini merupakan lokasi tambang batu bara besar, tempat 400 orang Korea menjalani kehidupan suram sebagai pekerja wajib militer. 

Ketegangan meningkat antara tentara Jepang yang menjaga ketertiban dengan kekejaman dan kekerasan yang mengejutkan, serta orang Korea dari berbagai lapisan masyarakat yang ditipu dan dipaksa untuk datang ke sana. 

Kemudian, tepat saat rahasia gelap pulau itu terungkap, orang Korea merencanakan sebuah pelarian yang nekat dan berani. 

3. Space Sweepers

img_title
Space Sweeper. (Foto: IMDb)

Pada tahun 2092, ruang angkasa penuh dengan sampah mengambang yang berbahaya seperti satelit yang dibuang dan pesawat ruang angkasa yang ditinggalkan. 

Suatu waktu, awak kapal pengumpul sampah luar angkasa bernama The Victory menemukan robot humanoid yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal. 

Mereka terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berisiko dan melakukan perjalanan melalui ruang angkasa demi mencari sampah yang dapat mereka hasilkan untuk menghasilkan uang.

Di saat yang sama, mereka bersaing dengan pengumpul sampah lainnya demi meraih keuntungan sebanyak-banyaknya!

4. A Frozen Flower

img_title
A Frozen Flower. (Foto: IMDb)

Film ini berlatar waktu pada akhir abad ke-14, periode terakhir yang memudar dari Dinasti Goryeo yang berusia berabad-abad. 

Saat rezim itu berakhir pahit berkat persekongkolan Dinasti Yuan, Raja Goryeo merespons dengan mengorganisir kekuatan militer yang dikenal sebagai Kunryongwe, yang dipimpin oleh komandan Hong Lim yang menakutkan. 

Pemimpin memikat raja ke tingkat yang mengkhawatirkan. Pada kenyataannya, dia hampir sepenuhnya mengalihkan perhatian bupati dari ratunya, meninggalkan Sang Ratu dengan rasa keseganan dan keraguan yang luar biasa tentang hubungan mereka. 

Sementara itu, sifat manipulatif Yuan berlipat ganda. Mereka gagal mencoba menumbangkan raja dengan menempatkan penguasa yang mengancam di posisi tinggi.

Namun, Raja yang merasakan skema Machiavellian ini dengan tegas menolak sehingga membuat para pejabat tinggi Goryeo khawatir. Penguasa juga merancang skema yang rumit dan cerdik untuk melindungi garis keturunan Goryeo untuk generasi mendatang.

Para penguasa menunjuk Hong Lim untuk menghamili ratu. Hal ini dilakukan agar Hong Lim dapat menjadi ayah bagi sang calon penguasa baru.

5. Penny Pinchers

img_title
Penny Pinchers. (Foto: IMDb)

Ji-woong adalah seorang pecundang yang tidak dapat menemukan pekerjaan. Ia berbohong kepada ibunya agar mendapatkan uang.

Namun, suatu hari sang ibu tiba-tiba memotong “anggaran”-nya hingga dia menjadi tunawisma. Di hari yang sama, hidupnya terselamatkan dengan kehadiran sosok Hong-sil yang sangat pelit. 

Hobi Hong-sil adalah mengunjungi bank untuk menabung. Ia memiliki keahlian dalam menjual botol kaca kosong dan koran bekas untuk mendapatkan uang tunai. 

Suatu hari, rencana tabungannya terhenti ketika tahu bahwa dia membutuhkan rekening bank terpisah dengan nama orang lain untuk mencapai tujuannya sebesar 20 juta dolar. Saat itu pula Ji-woong muncul sebagai penyelamat!

6. Heart Is… 2

img_title
Heart Is... 2. (Foto: Meeramaruu)

Ketika Labrador Maeumee yang menggemaskan memiliki satu set anak anjing, nilai Dong-Wook mulai menurun. Karena itu, ibu Dong-Wook memutuskan untuk menyingkirkan Maeumee dan anak-anak anjingnya. 

Anjing-anjing itu kemudian tinggal di toko video kerabat sampai hewan-hewan itu dapat ditempatkan di pusat pelatihan hewan. Sementara itu, dua pencuri permata yang tidak bermoral datang ke toko video dan melihat anak-anak anjing kecil itu. 

Hyeok-Pil memutuskan untuk mencuri anak anjing terkecil untuk digunakan sebagai pelari untuk mengangkut berlian. Maeumee melihat kedua pria itu mengambil anak anjingnya dan mengejar para pencuri! 

Bisakah Maeumee menyelamatkan anak anjingnya? Akankah Dong-Wook bisa melihat Maeumee dan anak-anak anjing lagi? Tonton selebihnya dalam Heart Is… 2! 

7. Five Senses of Eros

img_title
Five Senses of Eros. (Foto: AsianWiki)

Five Senses of Eros mengisahkan lima macam kisah cinta yang terjadi di era modern Korea Selatan. Lima kisah ini pun memiliki istilahnya sendiri-sendiri. 

Pertama, ada “Keprihatinannya”, yaitu seorang pria dan wanita yang tertarik satu sama lain di kereta, tetapi sang pria terlalu malu untuk menyapa duluan. 

Kedua, ada “Aku Di Sini”, mengisahkan seorang istri yang bersembunyi setiap kali suaminya pulang. Ia bertanya-tanya apakah sang suami masih akan mencarinya jika dia tidak ada setelah operasi yang akan datang. 

Lalu, ada “Pria ke-33". Kisah ini mengisahkan seorang aktris berpengalaman yang sedang merekam film vampir erotis. Di saat yang sama, ia mengajari lawan mainnya yang lebih muda tentang cara merayu sutradara. 

Ke-4 ada “Akhir dan Awal”, tentang seorang janda bernama Jung Ha yang baru ditinggal mati sang suami. Seakan hal itu tidak cukup buruk, selingkuhan suaminya malah bersikeras untuk tinggal bersamanya!

Terakhir, ada “Percaya pada Saat Ini”, yang mengisahkan tiga pasangan SMA yang menguji cinta mereka dengan bertukar pasangan selama sehari.