ANTV Tayang dalam Kualitas HD, Gambar Makin Jelas dan Nyata

ANTV
ANTV (Foto : ANTV)

Antv –Dalam rangka peralihan sistem penyiaran digital dan penghentian sistem penyiaran televisi analog switch off (ASO) yang akan berlaku secara nasional pada 2 November 2022 mendatang sesuai dengan keputusan Kominfo, ANTV sebagai salah satu televisi swasta juga melakukan uji coba siaran HD. Penayangan secara HD dengan kualitas siaran yang lebih lebih jelas dan terasa nyata ini sudah dilakukan mulai tanggal 19 Agustus 2022 via satelit Telkom 4.

“Peralihan sistem analog ke sistem digital hingga tayangan dengan kualitas HD sedang kami lakukan secara bertahap di berbagai wilayah Indonesia. Dengan menyajikan tayangan yang sudah HD, kami harap pemirsa setia ANTV dapat lebih menikmati seluruh program ANTV dan merasakan pengalaman menonton yang lebih bersih, lebih jernih dan terasa nyata.”, ungkap Ahmad Zulfikar Said – Presiden Direktur ANTV.

Beberapa wilayah lain di Indonesia yang sudah dapat menikmati program-program unggulan ANTV seperti Suami Pengganti, Rumah Idaman dan Annaya secara HD antara lain Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Gorontalo, Tarakan, Nunukan, Ternate, Palangkaraya, Manado, Mamuju, Cilegon, Mataram, Pati, Purwokerto, Tegal dan Padang.

Sebagai informasi, PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV) semula adalah stasiun televisi lokal di wilayah Lampung dan sekitarnya. Dengan izin siaran lokal, ANTV mengudara selama lima jam sehari. Pada tanggal 30 Januari 1993 ANTV mendapat Izin Siaran Nasional dari Menteri Penerangan Republik Indonesia dengan No .207 / RTF / K / I / 1993. Tepat 1 Maret 1993 untuk pertama kalinya ANTV berhasil meliput dan memproduksi program sendiri berupa kegiatan penting kenegaraan yaitu liputan berita aktual jalannya Sidang Umum DPR/MPR. Momen istimewa tersebut dijadikan sebagai hari lahir ANTV.

Kini ANTV terus berupaya menjadi stasiun televisi swasta di Indonesia yang menyajikan beragam tayangan hiburan berkualitas, menarik serta menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat Indonesia.