Koplo Superstar, Ajang Pencarian Bakat Musik Koplo Pertama di Indonesia

Konferensi Pers Koplo Superstar ANTV
Konferensi Pers Koplo Superstar ANTV (Foto : )

Beda dari yang lain! Untuk pertama kalinya di Indonesia, ANTV akan menghadirkan program pencarian bakat khusus genre musik koplo yang bertajuk Koplo Superstar.

Sebagai kontes pencarian bakat penyanyi koplo pertama sekaligus terbesar di Indonesia, ANTV bekerja sama dengan Rans Entertainment. Raffi Ahmad sendiri akan terjun langsung memandu Koplo Superstar sebagai salah satu Super Host bersama Rina Nose, Wika Salim, dan Marshel Widianto.

Kira-kira, apa yang membedakan Koplo Superstar dengan ajang pencarian bakat lainnya? “Kita sama-sama tahu talent-talent sejenis atau pencarian bakat musik sudah banyak ya, sudah beberapa, tapi yang khusus genre koplo baru ada di ANTV,” ungkap Kiki Zulkarnain selaku Chief Program & Communication Officer ANTV saat konferensi pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Agustus 2022. Dengan diselenggarakannya Koplo Superstar, Kiki memiliki tujuan yang dapat membantu meningkatkan kelas genre musik koplo di Tanah Air.

“Kita ingin menghasilkan talent-talent koplo yang berkualitas,” tutur Kiki menambahkan. Selain itu, Kiki serta para juri dan host menyimpan harapan yang besar bagi para kontestan yang telah lolos ke tahap 100 Besar. “Harapannya juga kita bisa memberikan media untuk talent-talent yang belum ter-cover bisa menjadi penyanyi koplo dengan kualitas yang baik,” tukasnya.

Peserta yang berhasil tembus sampai ke tahap 100 Besar ini sendiri telah melewati serangkaian audisi yang diadakan secara online maupun offline yang diselenggarakan di 3 kota besar di Jawa, yaitu Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. “Setelah melalui proses audisi online dan offline yang cukup panjang, kami berhasil menemukan peserta-peserta dengan bakat-bakat yang luar biasa,” ujar Kiki.

“Dengan juri-juri handal yang sudah kami siapkan, kami yakin akan terlahir calon superstar yang akan lahir dari program Koplo Superstar,” ia melanjutkan. Kiki berharap bahwa Koplo Superstar tidak hanya bermanfaat bagi para calon bintang Koplo Indonesia, tetapi juga dapat menjadi tontonan yang dapat menghibur ANTVLovers di rumah.

ANTVLovers akan menyaksikan langsung bakat-bakat dan talenta 100 calon superstar yang telah terpilih dari proses audisi awal pada episode perdana yang akan tayang hari Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.