Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Indonesia 0-2 Irak, Masih Ada Laga Terakhir Lawan Filipina

Kualifikasi PD 2026 : Indonesia (merah) vs Irak
Kualifikasi PD 2026 : Indonesia (merah) vs Irak (Foto : ANTV/M.Akbar)

Antv – Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia kalah lawan Irak 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis 06 Juni 2024. 

Dengan hasil ini,Irak kokoh di klasemen Grup F dengan 15 poin dari lima kemenangan. Indonesia masih di peringkat dua dengan tujuh poin dari dua kali menang, saru seri dan dua kali kalah. Sedagkan Vietnam akan melawan Filipina pukul 19.00 WIB. 

Sejak awal pertandingan, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Pada menit ke-10, Irak menyerang, namun tendangan Osamah Jabbar Rashid melebar ke samping gawang Indonesia. 

Menit ke-11 giliran Indonesia yang membangun serangan, umpan mendatar dari sayap kiri dari Marselino Ferdinand bisa dihalau barisan pertahanan Irak. 

Menit ke-13, aksi individu Ragnar Oratmangoen mampu mengacak-acak pertahanan Irak, Namun sayang umpannya belum bisa dimaksimalkan penyerang Timnas.

Pada menit ke-15, Irak sebenarnya bisa mencetak gol lewat sundulan Ibrahim Bayesh, namun dianulir wasit karena terlebih dulu ada pelanggaran. 

Pada menit ke-20, Rafael William Struick punya peluang emas. Sayang tendangannya masih bisa dihalau barisan pertahanan Irak. Padahal jika diumpan Oratmangoen hasilnya bisa berbeda.