Apresiasi Media, LPDUK Bertekad Jadi Akselerator Industri Olahraga

Apresiasi Media, LPDUK Bertekad Jadi Akselerator Industri Olahraga
Apresiasi Media, LPDUK Bertekad Jadi Akselerator Industri Olahraga (Foto : istimewa)

Antv – Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora memberikan apresiasi kepada media dan penggiat sosial media yang telah menggemakan dan ikut menyukseskan ajang Fun Volley 2024 di Indonesia Arena. Apresiasi itu disampaikan dalam acara Media Gathering bertajuk "Duduk Bareng LPDUK"  di Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Apresiasi diserahkan langsung oleh Plt. Direktur Ferdinand K Tangkudung dan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPDUK Ferry Kono

"Apresiasi ini terima kasih kami kepada media yang telah punya andil besar dalam sukses pagelaran sportainment Fun Volley  yang diselenggarakan LPDUK di Indonesia Arena. LPDUK merasa sangat perlu untuk terus menjalin silaturahmi dengan media," kata Plt Direktur LPDUK Ferdinand yang juga menjelaskan profil kelembahaan, tugas dan fungsi LPDUK selaku Badan Layanam Umum (BLU) di bawah Kemenpora.

Melalui media dan sosial media, gema Fun Volley tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas. Antusiasme masyarakat pecinta voli juga diluar dugaan sehingga Indoneia Arena bisa dipenuhi penonton.

"LPDUK ingin merubah mindset untuk mendapatkan tontonan bagus dan nyaman tidak harus dengan tiket murah. Pun sebaliknya penyelenggara juga harus berusaha memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang menyaksikan langsung," tutur Ferdinand.

Plt. Direktur LPDUK menjelaskan bahwa kegiatan sportainment yang digelar LPDUK terlaksana berkat dorongan kuat dari Menpora Dito Ariotedjo. Sportainment ini telah menjadi trend di negara-negara maju dan menjadi bagian dari industri olahraga.

Kedepan, lanjut Ferdinand, LPDUK akan terus menggelar event-event serupa di cabor yang mungkin berbeda. Disamping mendukung dan melaksanakan berbagai kegiatan mandatori pengelolaan dana komersial pada event-event yang dibiayai APBN/APBD.