Hasil League One Inggris : Kalahkan Burton Albion, Oxford United Kembali Masuk Zona play Off Promosi

Pemain Oxford, Josh Murphy (23-biru) dijegal pemain Burton
Pemain Oxford, Josh Murphy (23-biru) dijegal pemain Burton (Foto : Oxford United/Steve Edmunds)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke-42 League One Inggris 2023-2024, Tim Oxford United kembali meraih kemenangan besar usai mengalahkan tuan rumah Burton Albion 4-0 di Stadion Pirelli, Sabtu 06 April 2024.

Dengan tambahan tiga poin, Klub milik Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie, Oxford United naik ke zona play off di peringkat enam dengan menggeser Lincoln City yang harus turun ke peringkat tujuh karena bermain imbang.

Di League One Inggris, untuk dua peringkat teratas berhak promosi ke Divisi Championship. Sedangkan peringkat 3-6 bertanding di play off untuk berebut satu tiket tersisa.

Di laga sebelumnya, Oxford United juga meraih kemenangan besar atas Fleetwood 4-0. Melawan Burton Albion, Oxford United langsung mendominasi jalannya pertandingan. Penyerang Thomas Harris jadi bintang dengan memborong dua gol awal di menit ke-24 dan menit ke-57. Gol ketiga dicetak Josh Murphy menit ke-62 dan gol keempat disumbang James Henry menit ke-69.

Hasil pertandingan League One Inggris lainnya, Portsmouth menang atas Shrewsbury Town 3-1, Blackpool kalahkan Cambridge United 1-0, Charlton Athletic menang tipis atas Barnsley 2-1, EXeter City tundukan Stevenage 1-0, Leyton Orient tumbangkan Cheltenham Town 3-1, Northampton Town jinakan Carlisle 2-0, Bolton Wanderers tekuk Bristol Rovers 2-0.

Serta dua hasil imbang yakni Reading ditahan Lincoln City 1-1 dan Wigan Athletic seri melawan Port Vale 0-0.

Di klasemen sementara setelah melakoni 42 pertandingan, Portsmouth memimpin klasemen dengan 90 poin, peringkat dua Derby County dengan 82 poin, ketiga Bolton Wanderers 81 poin. Peringkat empat dan lima sama-sama mengemas 74 poin yakni Peterborough dan Barnsley.