Hasil Piala FA : Liverpool Sikat Southampton 3-0, Manchester United Menang Dramatis

Piala FA : Gol Casemiro menangkan Manchester United 1-0 Nottingham
Piala FA : Gol Casemiro menangkan Manchester United 1-0 Nottingham (Foto : IG manchesterunited)

Antv – Hasil pertandingan Piala FA 2023-2024 babak kelima, Liverpool lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Southampton 3-0 di Stadion Anfield, Kamis dini hari, 29 Februari 2024.

Tim lain juga berhasil lolos setelah meraih kemenangan di pertandingan Kamis dini hari yakni Manchester United yang menyisihkan Nottingham Forest 1-0, Chelsea singkirkan Leeds United 3-2 dan Wolverhampton kalahkan Brighton & Hove Albion 1-0.

Di laga sebelumnya tim yang sudah lolos adalah Manchester City, Newcastle United, Leicester City dan Coventry City.

Jadwal pertandingan perempat-final,16 Maret 2024 bakal berlangsung seru saat Liverpool akan bentrok Manchester United. Jadwal perempat final lainnya, Manchester City kontra Newcastle United, Chelsea jumpa Leicester City dan Wolverhampton berhadapan dengan Coventry City.

Bertanding di Stadion Anfield, tuan rumah Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Loui Koumas di menit ke-44. Kemudian dua gol Liverpool diborong pemain berusia 18 tahun yakni Jayden Danns pada menit ke-73 dan menit ke-88. Hingga bubar Liverpool menang 3-0.

Di pertandingan lain di Stadion The City Ground, Manchester United menang dramatis atas tuan rumah Nottingham Forest 1-0. Gol yang tercipta pada menit ke-89 ketika umpan tendangan bebas Bruno Fernandes bisa disundul Casemiro. Wasit Chris Kavanagh harus berulang kali melihat Video Assistent Reffere atau VAR untuk melihat posisi offside atau terjadi pelanggaran. Hingga akhirnya diputuskan sah menjadi gol.