Hasil League One Inggris, Imbang Kawan Northampton, Oxford United Enam Laga Beruntun Tak Terkalahkan

Murphy sumbang gol Oxford United 2-2 Northampton Town
Murphy sumbang gol Oxford United 2-2 Northampton Town (Foto : Oxford United/Steve Daniels)

Antv – Hasil pertandingan League One Inggris 2022-2023, Oxford United terus berhasil menambah poin untuk menjaga posisi di zona play off promosi ke Divisi Championships. Pada laga ke-34, Oxford United meraih satu poin usai bermain imbang melawan Northampton 2-2, Rabu dini hari, 21 Februari 2024.

Hasil pertandingan lain ada Reading kalahkan Port Vale 2-0 dan Bolton Wanderers sikat Cambridge United 2-1. 

Bagi Oxford united yang dimiliki pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie ini, dengan tambahan satu poin mengamankan posisi enam besar yang artinya meraih tiket promosi ke Divisi Championship melalui zona play off. Oxford telah menjalani enam laga beruntun tak terkalahkan di League One Inggris. 

Di klasemen sementara, Oxford United mengoleksi 57 poin dari 34 pertandingan naik ke posisi lima besar menggeser Peterborough di posisi enam. Peterborough mengumpulkan 56 poin dari 32 laga.

Peringkat pertama masih Portsmouth dengan 72 poin dari 34 pertandingan, kedua Derby County 66 poin, ketiga Bolton Wanderers 66 poin, keempat Barnsley 60 poin. Sedangkan Northampton di peringkat 11 dengan 45 poin dari 33 pertandingan.

Bertanding di Stadion Kassam, suporter tuan rumah bersorak ketiga Oxford United unggul cepat atas Northampton Town FC di menit keenam. Gol Oxford diciptakan Josh Murphy yang memanfaatkan umpan Billy Bodin.

Pada menit ke-35, giliran Northampton bisa menyamakan skor 1-1 melalui gol William Hondermarck.