Disambut Meriah, Juara Kompetisi Piala Asia Esports AFC eAsian Cup Qatar 2023 Tiba di Jakarta

Juara kompetisi Piala Asia Esports AFC eAsian Cup Qatar 2023
Juara kompetisi Piala Asia Esports AFC eAsian Cup Qatar 2023 (Foto : istimewa)

Antv –Juara kompetisi Piala Asia Esports AFC eAsian Cup Qatar 2023, Timnas Esports Indonesia disambut meriah saat tiba di, Jakarta Indonesia yang sukses mengalahkan Jepang pada babak final di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Minggu malam atau Senin dinihari WIB, 5 Februari 2024.

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie menundukkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu, demikian disiarkan AFC Asian Cup.

Kedatangan para pahlawan Esports Indonesia ini  langsung disambut sejumlah fans yang sudah menunggu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Mereka menerima kalungan bunga dari perwakilan komunitas eFootball di Indonesia.

"Allhamdulilah, kami senang sekali di kompetisi eAsian Cup perdana, dan kami meraih juara," ucap Manager & CEO IFeL Putra Sutopo dalam konferensi pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa malam.

Ia mengatakan bahwa prestasi yang diraih tim player eFootball Indonesia ini merupakan kemenangan kedua kalinya dalam kompetisi Sepakbola Virtual se-Asia.

"Ini kedua kalinya kita juara Asia, walaupun beda kompetisi tetapi kita sangat senang sekali," katanya.

Ia menjelaskan kemenangan yang diraih oleh tiga player eFootball dalam kompetisi eAsian Cup 2023 ini setelah mengalahkan