One Pride MMA 76 : Irfan Sebut Sang Lawan Tua, Dibalas Suwardi Janji Satu Ronde

One Pride MMA King Size New Champion 2024, makin kompetitif
One Pride MMA King Size New Champion 2024, makin kompetitif (Foto : istimewa)

Antv – One Pride MMA 76 King Size New Champion akan berlangsung di Hall A Basket GBK Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024 mulai pukul 13.00 WIB. Selain pada 19 pertandingan, juga akan ada event menarik lainnya. 

Pertarungan seru juga bakal terjadi saat Suwardi melawan Irfan Aruan dalam perebutan sabuk juara kelas flyweight. Raja kuncian One Pride MMA Suwardi disebut tua oleh penantangnya Irfan Aruan menjelang laga mereka di One Pride MMA 76. Irfan Aruan melakukan psywar setelah melakoni sesi timbang badan yang berlangsung di hotel kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat 2 Februari 2024.

Aksi psywar lazimnya memang dilakukan petarung Mixed Martial Arts (MMA) untuk menjatuhkan mental lawan jelang laga, pun fighter UFC. Hal itulah yang dilakukan fighter asal Pematang Siantar ini terhadap Suwardi jelang duel mereka pada Sabtu 3 Februari 2024 pukul 21.00 WIB.

Dalam sesi wawancara setelah rampung acara timbang badan, Irfan Aruan menyebut Suwardi tua. Bahkan, fighter berjuluk Becak Lawu ini disebut sudah pantas untuk pensiun menjadi atlet MMA. Pada acara timbang badan, acara ini mulanya berjalan lancar dan tertib. Namun setelah penimbangan tensi berubah menjadi panas. Di antaranya Suwardi dan Irfan saling perang urat syaraf dalam sesi wawancara. Irfan yang lebih dulu memancing dengan menyebut Suwardi tua.

"Tenaga kuat tapi usianya tidak muda. Pantasnya pensiun aja," ucap Irfan Aruan dihadapan penonton yang juga menyaksikan acara penimbangan pada Jumat petang.

Lebih lanjut, Irfan menyampaikan bahwa dirinya sudah tak sabar lagi merebut sabuk juara divisi flyweight, sekaligus menggagalkan misi Suwardi mendapat sabuk abadi.

"Sudah gak sabar lagi, sudah panas. Yang pasti saya ingin sabuk Suwardi. Kalau bagaimana cara mengalahkan dia, itu rahasia," ungkapnya.