League One Inggris : Cetak Gol Di menit Akhir, Oxford United Gagalkan Kemenangan Pimpinan Klasemen

League One Inggris : Oxford United 2-2 Portsmouth
League One Inggris : Oxford United 2-2 Portsmouth (Foto : Oxford United/Steve Daniels)

Antv – Hasil pertandingan League One Inggris, pimpinan klasemen Portsmouth gagal menang setelah ditahan imbang Oxford United 2-2 di Stadion Kassam, Rabu dini hari 31 Januari 2024.

Dengan hasil imbang, klub milik Pengusaha asal Indonesia Anindya Bakrie ini naik ke posisi enam besar klasemen League One, menggeser Stevenage. Oxford United mengoleksi 50 poin dari 29 pertandingan dengan catatan 15 kali menang, lima seri dan sembilan kali kalah.

Portsmouth tetap bertengger di puncak klasemen dengan 60 poin dari 30 laga. Namun, posisi Portsmouth terancam Bolton Wanderers di peringkat dua, yang mengoleksi 57 poin dari 27 pertandingan. Hanya terpaut tiga poin, Bolton punya peluang besar menggusur Portsmouth dari puncak klasemen.

Laga Oxford kontra Portsmouth, merupakan laga tunda leg pertama yang seharusnya pada November 2023. Sejak awal laga, Oxford United langsung menekan ke jantung pertahanan Portsmouth. Pelatih Des Buckingham mengubah strategi dengan pola 4-4-1-1 dan Tyler Burey tampil sebagai starter sejak bergabung sebagai pemain pinjaman dari klub Odense, awal Januari lalu.

Oxford akhirnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Tyler Goodrham pada menit ke-45. Hingga turun minum The Us memimpin 1-0.

Di babak kedua, justru Portsmouth tampil menekan dan berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-69 lewat gol Colby Bishop.

Pada menit ke-80, Portsmouth berbalik unggul 2-1, kali ini umpan Marlon pack diselesaikan Callum Lang. Portsmouth yang dijuluki The Pompey tampil bertahan untuk mengamankan kemenangan.