Hasil Liga Inggris : Bungkam Nottingham 2-1, Arsenal Naik Ke Peringkat Dua, Ancam Posisi Liverpool

Gabriel Jesus cetak gol kemenangan Arsenal 2-1 Nottingham
Gabriel Jesus cetak gol kemenangan Arsenal 2-1 Nottingham (Foto : IG arsenal)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris, Arsenal harus berjuang keras untuk mengalahkan tuan rumah Nottingham Forest 2-1 di City Ground, Rabu dini hari 31 Januari 2024.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Penyerang Gabriel Jesus membuka keunggulan Arsneal di menit ke-65 disusul gol kedua oleh kayo Saka menit ke-72. Gol balasan Nottingham diciptakan Taiwo Awoniyi menit ke-89. Hingga bubar, Arsenal 2-1 Nottingham.  

Hasil pertandingan lain, Crystal Palace menang tipis atas Sheffield United 3-2, Luton Town cukur Brighton Hove & Albion 4-0, Fullham imbang melawan Everton 0-0 serta Newcastle kalahkan Aston Villa 3-1.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 46 poin dari 22 pertandingan. Manchester City di peringkat tiga dengan 43 poin dari 20 laga dan Liverpool di puncak klasemen dengan 48 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Nottingham di peringkat 16 dengan 20 poin atau hanya berjarak dua tingkat dari zona degradasi. 

Selanjutnya pertandingan Kamis dini hari nanti, Liverpool jumpa Chelsea, Tottenham Hotspur lawan Brentford dan Manchester City kontra Burnley.

Kemudian Manchester United akan melawat ke kandang Wolverhampton dan West United menjamu AFC Bournemouth.