Tidak Ada Yang Melarang Indonesia Beri Kejutan Lawan Australia Di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2023
Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala AFC 2023 (Foto : istimewa)

Antv – Preview Timnas Indonesia akan melawan Australia pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB petang.

Peluang Indonesia terbilang kecil, karena Australia diunggulkan dalam duel kali ini. Indonesia kini menempati rangking 146 dunia, sedangkan Australia menempati rangking FIFA 29 dunia.

Pelatih Shin Tae-yong, mengatakan tidak mudah menghadapi Australia. Menurutnya, Australia adalah salah satu tim terbaik Asia. Tidak juga ada yang melarang Indonesia beri kejutan untuk Australia. 

"Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia," kata Shin Tae-yong.

"Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok," tambah Shin ta-yong seperti dikutip laman resmi PSSI.  

Dia menegaskan bahwa anak asuhnya akan bejuang sekuat tenaga untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak perempat final.

"Walaupun saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia, tapi jelas itu tidak mudah. Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat," ungkap Shin Tae-yong.