PT Liga Indonesia Baru (LIB) Apresiasi PSS Sleman dan Dukungan Kepolisian

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Apresiasi PSS Sleman dan Dukungan Kepolisian
PT Liga Indonesia Baru (LIB) Apresiasi PSS Sleman dan Dukungan Kepolisian (Foto : Istimewa)

AntvPT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan apresiasi kepada PSS Sleman atas digelarnya lokakarya bertajuk 'Pertandingan Liga 1 Aman dan Tertib Demi Menuju Prestasi', dengan melibatkan pihak kepolisian

Lokakarya tersebut digelat dalam rangka untuk menyukseskan gelaran Kompetisi BRI Liga 1 2023/24, Pegadaian Liga 2023/24 maupun EPA (Elite Pro Academy) Liga 1 2023/24.

Aprsiasi disampaikan langsung oleh Direktur Operasinal LIB, Asep Saputra saat menjadi pengisi acara lokakarya yang digelar di Griya Persada, Kabupaten Sleman, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan lokakarya ini diikuti oleh manajemen tim PSS, Panpel pertandingan PSS, Security PSS, dan Kepolisian dari Polres hingga Polda DIY.

"LIB sangat memberikan apresiasi atas dukungan Kepolisian dari tingkat pusat dan wilayah dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola nasional selama ini. Ditambah adanya sinkronisasi yang terjadi dalam pengamanan pertandingan berdasarkan Perpol 10 dan Regulasi Keselamatan dan Keamanan serta Stadion PSSI," kata Direktur Operasional LIB, Asep Saputra.

Asep menyatakan, dukungan luar biasa dari pihak kepolisian menandakan komitmen mereka untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama kompetisi sepak bola nasional berjalan.

"Dan dalam lokakarya kali ini juga hadir secara aktif kita berdiskusi dan melakukan evaluasi antara Kepolisian, manajemen klub, panpel dan LIB," sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut, Asep berbagi dalam banyak hal, seperti ekosistem sepak bola industri, match day operation, model league development cycle, hingga hubungan klub dan fans serta dukungan pihak kepolisian.

Selain itu dibahas juga pemahaman bentuk-bentuk aturan dalam sepak bola, club licensing dan pengamanan sepak bola.

"Sangat positif dan memberikan impresi yang bagus atas inisiasi PSS menggelar lokakarya ini. Tentu, LIB sebelum kompetisi kita adakan refreshment untuk semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan. Ternyata ada perhatian lebih dalam hal evaluasi di tengah musim, dengan cara diskusi dengan seluruh stakeholder untuk perbaikan ke depannya," tandas Asep.