Gol Sadil Ramdani Selamatkan Timnas Indonesia Dari Kekalahan Di Kandang Filipina

Gol Sadil Ramdani (17) bawa hasil imbang Filipina 1-1 Indonesia
Gol Sadil Ramdani (17) bawa hasil imbang Filipina 1-1 Indonesia (Foto : PSSI)

Antv – Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Gol Sadil Ramdani selamatkan Indonesia dari kekalahan. Skuad Garuda bermain imbang melawan tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa malam 21 November 2023.

Di klasemen Grup F, Indonesia berhasil mengoleksi satu poin dari sekali seri dan sekali kalah. Pertandingan lain di Grup F, tuan rumah Vietnam melawan Irak.

Di babak pertama, gawang Indonesia yang dikawal Fernando Eri dibombardir. Hingga pada menit ke-24 terjadi gol. Akibat kesalahan dari Jordi Amat, Pemain Filipina Patrick Reichelt sukses menjebol gawang Timnas Indonesia setelah menerima umpan dari Kevin Ingreso. Di babak pertama Filipina unggul 1-0.

Pada babak kedua menit ke-70, Indonesia baru bisa menyamakan skor 1-1. Berawal dari aksi individu Ricky Kambuaya yang kemudian memberikan umpan matang kepada Sadil Ramdani. Dari dalam kotak penalti, Sadil melepaskan tendangan yang tidak dapat dijangkau kiper Filipina Neil Etheridge.

Pada menit ke-89, Indonesia sempat mendapat peluang emas, sayang tendangan Arhan Pratama dari dalam kotak penalti melambung tinggi. Hingga buar, Filipina melawan Indonesia berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain :

Filipina: Neil Etheridge, Jesse Curran (Jesse Curran 76'), Carlos de Murga, Jefferson Tabinas, Daisuke Sato, Kevin Ingreso (Justin Baas 76'), Manuel Ott, Jose Porteria, Santiago Rublico, Mike Ott (Bienvenido Maranon 64'), Patrick Reichelt.