Hasil League One : Kemenangan Dramatis Atas Leyton 3-2, Oxford United Tempel Pimpinan Klasemen

Hasil League One Inggris : Leyton Orient 2-3 Oxford United (kuning)
Hasil League One Inggris : Leyton Orient 2-3 Oxford United (kuning) (Foto : Oxford United/Steve Edmunds)

Antv – Hasil pertandingan matchday 16 League One Inggris 2023-2024, Sabtu malam, 12 November 2023, Oxford United menang dramatis atas tuan rumah Leyton Orient. Klub milik Pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie ini menang tipis 3-2 dengan laga penuh dramatis dan menghibur. 

Oxford membuat frustasi pimpinan klasemen Portsmouth yang harus rela bermain imbang saat menjamu Charlton Athletic 2-2. Hasil pertandingan lainnya, Bolton Wanderer menang tipis atas Blackpool 1-0 dan Peterborough pesta gol saat menaklukan Cambridge United 5-0.

Dengan hasil ini, Oxford United di peringkat dua hanya terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Portsmouth. Dari 16 pertandingan, Portsmouth 36 poin, kedua Oxford United 35 poin, ketiga Bolton Wanderers juga 35 poin kalah selisih gol dengan Oxford.

img_title
Merayakan gol saat, Oxford United kalahkan tuan rumah Leyton 3-2. (Foto: Oxford United/Steve Daniels)

Bertanding di Stadion Brisbane Roar London, semangat pemain oxford terbakar karena sang kepergian Pelatih Kepala Liam Maning ke Bristol City (Divisi Championship) tidak disetujui manajemen klub.

Dalam laga melawan Leyton Orient, Oxford United dipimpin Pelatih Kepala Sementara Craig Short. Di awal laga, kiper Leyton, Solomon Brynn menjadi pahlawan saat, bisa menahan tendangan Thomas Harris. Bahkan bola rebound ke gawang kosong, tendangan Harris justru membentur tiang gawang.

Pada menit ke-32, justru blunder dilakukan penjaga gawang Solomon. Tendangannya pendek mendatar yang salah arah, dan jatuh ke penyerang Oxford, Harris. Dengan mudahnya Harris memberikan umpan kepada Ruben Rodrigues yang langsung berbuah gol. Oxford memimpin 1-0.