Pembukaan PD U-17 Libatkan Artis-artis Lokal, Erick Thohir: Bakal Jadi yang Paling Meriah

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Menpora Dito Ariotedjo
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Menpora Dito Ariotedjo (Foto : Dok. PSSI)

AntvSurabaya bakal jadi salah satu kota penting dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Tak hanya menjadi markas Timnas Indonesia U-17 sepanjang penyisihan Grup A, di Kota Pahlawan akan digelar seremoni pembukaan turnamen. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjanjikan acara selebrasi yang meriah saat pembukaan.

Pembukaan Piala Dunia U-17 dihelat jelang kick-off laga Timnas Indonesia Vs Ekuador pada 10 November mendatang. Hari yang bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan, yang merujuk pada semangat juang Arek-Arek Suroboyo di era perang kemerdekaan.

Erick menyebut pembukaan Piala Dunia U-17 bakal lebih meriah dibandingkan acara seromi yang pernah dibuat di Indonesia. Selebrasi pembukaan event akbar level junior FIFA bakal jadi sejarah. 

“Indonesia selalu memberikan yang terbaik saat menjadi tuan rumah sebuah event. Mulai dari Asian Games 2018 hingga Forum G20 2022 selalu meriah dan tak terlupakan. Mudah-mudahan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 jadi yang terbaik,” tutur Erick saat menyambangi Surabaya dalam acara Trophy Experience PD U-17 pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Untuk acara seremoni pembukaan Local Organizer Committee (LOC) melibatkan Wishnutama, sosok sentral di balik kesuksesan acara selebrasi Asian Games dan G20. Ia tengah menyiapkan konsep acara yang meriah.

“Yang pasru, Mas Wishnutama lagi stres mempersiapkan acara pembukaan. Percaya kan dengan kualitas beliau untuk urusan satu ini? Mudah-mudahan hasilnya bagus dan membuat kita semua bangga,” tutur Eric yang juga menjabat sebagai Ketua LOC.

Pedangdut Wika Salim akan menjadi salah satu pengisi hiburan saat pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo. Pada acara Trophy Experience akhir pekan lalu, video klip lagu milik Wika bertajuk Bersama Garuda (We Are Together) diluncurkan. Lagu ini bakal dipakai buat membakar semangat Tim Merah-Putih berlaga di lapangan.