Prediksi Rangking FIFA: Timnas Indonesia Naik Dua Peringkat, Vietnam Tertahan, Malaysia Melorot

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (Foto : Dok. PSSI)

AntvTimnas Indonesia diprediksi bakal mengalami kenaikan Ranking FIFA setelah meraih dua kemenangan saat menghadapi Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan telak di dua pertemuan kontra Brunei. Di pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 6-0 di GBK dan di pertemuan kedua menang dengan skor 0-6 di Stadion Hassanal Bolkiah.

Hasil tersebut cukup untuk membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan bergabung ke dalam Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Selain itu, dua kemenangan atas Brunei tersebut diprediksi membuat Ranking FIFA Timnas Indonesia mengalami peningkatan dua hingga tiga peringkat. Melalui akun Twitter Footy Rangking, mereka menilai Indonesia akan naik dua peringkat.

Kemenangan pertama Indonesia atas Brunei membuat Indonesia menambah +8.66 poin dengan total 1061.53 poin dan menempati Rangking 146. Kemudian setelah meraih kemenangan kedua, Indonesia kembali meraih + 8.29 dengan total 1069.82 poin dan membuat Indonesia ke peringkat 145.

Sementara menurut situs Football Ranking, menyebut Vietnam tidak mengalami penurunan peringkat, tetapi di posisi 94 meski menelan kekalahan telak 0-6 dari Korea Selatan.