Shin Tae-yong Pastikan 2 Pemain Andalannya Tidak Akan Diturunkan Saat Hadapi Brunei Darussalam

Pelatih Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam
Pelatih Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam (Foto : ANTVKlik/Firman)

AntvPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan tidak baka menurunkan dua pemain andalannya saat menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut menyebutkan tidak akan menurunkan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick saat menghadapi Brunei Darussalam di Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Untuk starting besok, Marselino dan rafael tidak akan masuk. Rafael bahkan akan keluar dari daftar nama 23 pemain." kata Shin Tae-yong dalam Konferensi pers jelang laga, pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Seperti yang kita tahu bahwa Marselino Ferdinan dan Rafael Struick masih belum pulih sepenuhnya dari cedera yang mereka derita. Shin Tae-yong tak ingin memaksakan para pemainnya yang belum pulih untuk tampil.

"Memang sebelum datang ke timnas sudah ada cedera, dan sudah hampir sembuh, tapi saya tak ingin paksa, karena target kita akan mulai dari november, jadi saya tak ingin paksa agar dirinya tak cedera." ucap Shin Tae-yong melanjutkan.

Dalam kesempatan yang sama, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pemanggilan pemain yang cedera dilakukan untuk tetap menunjukkan permainan yang ia inginkan.

"Meski begitu, saya tetap panggil agar bisa tahu juga bagaimana kita bermain, jadi saya sengaja panggil," pungkas Shin Tae-yong.