Hasil Tinju Dunia: Canelo Alvarez Perkasa, Bungkam Jermell Charlo Lewat Duel Dengit!

Canelo Alvarez
Canelo Alvarez (Foto : tvonenews)

Antv – Saul Canelo Alvarez tampil sempurna usai mempertahankan sabuk juara kelas menengah super WBA, WBC, IBF, WBO, dan The Ring setelah menang angka mutlak atas Jermell Charlo.

Pada pertandingan yang berlangsung di Las Vegas, pada Minggu, 01 Oktober 2023 pagi WIB itu, Canelo keluar sebagai pemenang dengan nilai 119-108, 118-109, dan 118-109.

Memulai pertandingan, Canelo langsung bermain agresif dengan melancarkan pukulan yang membuat Charlo kesulitan untuk melakukan counter punch.

Charlo yang naik dua kelas ternyata belum mampu menyamai kelas yang dimiliki Canelo pada ronde-ronde awal.

Memasuki ronde kedua, Canelo sempat beberapa kali berhasil menembus pertahanan Charlo dengan jab dan hook akurat serta kuat. Sementara Charlo dipaksa untuk bertahan sambil sesekali melakukan pukulan balasan ke arah Canelo.

Pada ronde ketiga dan keempat, Charlo mencoba bangkit dengan melakukan serangan. Akan tetapi, Canelo mampu mengantisipasi pukulan-pukulan Charlo dengan posisi defensif yang baik.

Canelo pada ronde ketujuh melakukan pukul kuat hingga Charlo kehilangan keseimbangan dan mendapatkan hitungan dari wasit. Charlo berusaha untuk bangkit dan sempat melakukan beberapa jab, tetapi dibalas Canelo dengan hook-nya