Kalahkan Skotlandia, Timnas Inggris Catatkan Rekor Paling Langka di Eropa

Timnas Inggris
Timnas Inggris (Foto : twitter @England)

AntvTimnas Inggris berhasil mencatatkan rekor usai meraih kemenangan saat menghadapi Skotlandia dalam laga uji coba FIFA Matchday yang berlangsung pada Rabu, 13 September 2023 dini hari tadi.

The Three Lions berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dalam pertandingan tersebut, Inggris berhasil unggul dua gol di babak pertama melalui Phil Foden (32’) dan Jude Bellingham (35').

Di babak kedua, Skotlandia mampu memperkecil kedudukan berkat gol bunuh diri Harry Maguire di menit ke-67. Namun Inggris kembali memperlebar jarak pada menit ke-81 melalui Harry Kane.

Kemenangan tersebut membuat The Three Lions mengukir rekor paling langka dalam sejarah Eropa. Mereka berhasil mencetak kemenangan ke-600 di level Internasional.

Dilansir dari Twitter OptaJoe, timnas Inggris menjadi timnas pertama di Eropa yang mencapai 600 kemenangan di level internasional.

“Inggris meraih kemenangan ke-600 di semua kompetisi, menjadi negara Eropa pertama yang mencapai tonggak sejarah ini di sepak bola internasional.” tulis unggahan Twitter OptaJoe, pada Rabu, 13 September 2023.