Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto Jadi Executive Committee ASC

Ketum PB. Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto didampingi pengurus PB. Perbakin di General Assembly ACS 2023 Kuwait 1-3 Sept 2023
Ketum PB. Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto didampingi pengurus PB. Perbakin di General Assembly ACS 2023 Kuwait 1-3 Sept 2023 (Foto : Dok. Humas PB Perbakin)

Antv – Organisasi olahraga menembak Asia atau Asian Shooting Confederation (ASC) menggelar pertemuan General Assembly di Kuwait, sejak tanggal 1 sampai 3 September 2023.

Agenda General Assembly ASC 2023 kali ini diantaranya adalah pemilihan presiden, wakil presiden, sekretaris jenderal dan executive committee (e

img_title
Suasan ASC General Assembly. (Foto: Dok. Humas PB Perbakin)

xco) yang baru.

Ketua Umum PB.Perbakin Joni Supriyanto yang hadir di acara, terpilih sebagai salah satu anggota exco.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Menpora, Ketua Umum KONI dan KOI karena berkat supportnya, saya terpilih jadi Anggota Exco ASC”, tegas Joni.

Dalam sambutannya, Presiden ASC Sheikh Salman Al Sabah menyebutkan tugas anggota executive committee (Exco) adalah membantu presiden ASC dalam pengembangan olahraga menembak di Asia khususnya dan di dunia umumnya.

“Dengan dilantiknya anggota Exco ASC, maka akan mempererat jalinan kerjasama dan sportivitas dalam memajukan olah raga menembak asia,” kata Sheikh Salman disambut tepuk tangan peserta yang hadir. .

Lebih lanjut, setelah dilantik menjadi Anggota Exco ASC, Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto mengatakan, akan berusaha mengoptimalkannya untuk pembinaan atlet menembak.

“Sebagai Exco Saya akan bekerja optimal, dan akan terus membina atlet Indonesia untuk berprestasi,” tutup Joni Supriyanto yang didampingi pengurus PB Perbakin.

General Assembly yang digelar di Kuwait ini dibuka oleh  Presiden ASC Sheikh Salman Al Sabah, dan dihadiri langsung President ISSF (International Shooting Sport Federation) Luciano Rossi.

Acara ini dihadiri perwakilan 42 negara dari 46 anggota organisasi olahraga menembak di Asia atau ASC.