Kalah dari Tim Peringkat Kedua Asia, Erick Thohir: Timnas Indonesia U-17 Sudah Berkembang

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir menilai bahwa Timnas Indonesia U-17 menunjukkan peningkatan permainan meski menelan kekalahan saat menghadapi Korea Selatan U-17 dengan skor 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Erick mengapresiasi skuad asuhan Bima Sakti yang mulai menunjukkan pola permainan yang terstruktur meski lawan yang dihadapi adalah peringkat kedua Asia.

"Saya rasa ada perbaikan yang sangat signifikan di mana kita lihat pola permainannya. Kalau waktu di Bali kan belum terpola. Kalau sekarang sudah mulai terpola bagaimana di belakang kita rapat lalu ke tengah, ke atasnya [lini depan] memang yang itu harus diperbaiki karena serangan balik beberapa kali itu jadi momentum sebenarnya," ujar Erick kepada wartawan seusai laga.

Erick optimistis permainan tim U-17 akan semakin meningkat. Sebab selama ini tim baru berlatih beberapa pekan saja sudah menunjukkan perkembangan signifikan.

"Apalagi nanti di Jerman bisa lebih padat [latihannya].” ucap Erick.

img_title
Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17. (Foto: Dok. PSSI)

Namun Erick memberi catatan soal konsentrasi tim U-17. Di babak pertama, kata Erick, Indonesia bisa menahan imbang Korsel.