Perkasa di Pool F, Media Vietnam Jagokan Timnas Voli Putra Indonesia Juara AVC Challenge Cup 2023

Kalahkan Kamboja 3-0, Timnas Voli Putra Hattrick Medali Emas
Kalahkan Kamboja 3-0, Timnas Voli Putra Hattrick Medali Emas (Foto : CdM Indonesia)

Antv – Media Vietnam, Webthethao menjagokan Timnas Voli Putra Indonesia sebagai calon juara AVC Challenge Cup 2023 yang saat ini tengah berlangsung di Taiwan. Keganasan yang ditunjukan Faisal Halim dkk di SEA Games 2023 menjadi indikatornya.

“Banyak tim-tim besar yang tampil di AVC Challenge Cup 2023 seperti Korea Selatan, Indonesia dan Australia. Mereka merupakan kandidat juara,” tulis Webthehao.

img_title
Timnas Voli Putra kalahkan Bahrain. (Foto: Instagram @avcvolley)

Dalam enam tahun terakhir, Timnas Voli Putra Indonesia memang tampil luar biasa dengan hattrick medali emas di SEA Games yang masing-masing diraih pada tahun 2019, 2021, dan 2023.

Bahkan di SEA Games 2023, Timnas Voli Putra Indonesia sama sekali tidak kehilangan satu set pun, alias selalu menang 3-0. Kemapanan itu juga ditunjukkan Timnas Voli Putra Indonesia di ajang AVC Challenge Cup 2023.

Rivan Nurmulki dan kawan-kawang tergabung di Pool F bersama Sri Lanka dan Bahrain. Hasilnya, Timnas Voli Putra Indonesia menyapu bersih dua laga Pool F dengan kemenangan.

Setelah menghabisi Sri Lanka 3-1, Timnas Voli Putra Indonesia menghajar Bahrain 3-2. Alhasil, Timnas Voli Putra Indonesia lolos ke babak 12 besar untuk menantang runner-up Pool A, Kazakhstan.