Terpilih sebagai Best XI Pekan Perdana, Motivasi Firza Andika Tatap Pertandingan Lawan Persikabo

Firza Andika
Firza Andika (Foto : persija.id)

Antv – Bek kiri Persija, Firza Andika masuk dalam 11 pemain terbaik di pekan pertama Liga 1 2023/2024. Firza tampil gemilang saat Macan Kemayoran menjamu PSM Makassar pada Senin, 03 Juli 2023 lalu.

Firza menjadi satu-satunya pemain Persija yang masuk Best XI itu. Dalam formasi empat bek sejajar, namanya bersanding dengan Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Thales Lira (PSS), dan Fachrudin Aryanto (Madura United).

Menurut Firza, penghargaan tersebut menjadi sumber motivasi dalam menatap laga selanjutnya. Ia menekankan kepada dirinya sendiri untuk lebih baik lagi di pekan kedua.

"Terima kasih atas kepercayaan kepada saya menjadi salah satu dari 11 pemain terbaik di laga perdana. Sebuah beban yang harus saya buktikan di laga selanjutnya. Penghargaan itu (Best XI) adalah hasil dari kerja sama tim yang membuat saya bisa bermain lebih nyaman,” tutur Firza.

Sementara itu, partai pekan kedua musim ini juga sarat emosional bagi Firza. Sebab, lawan yang akan dihadapi Persija setelah PSM adalah Persikabo 1973 yang notabene adalah mantan klubnya juga.

"Saya optimistis menatap laga selanjutnya. Kebetulan dua laga awal Persija langsung berhadapan dengan dua mantan klub saya. Satu laga sudah diselesaikan meski hasil belum maksimal,” kata bek berusia 24 tahun itu.

“Laga kontra Persikabo akan menjadi fokus saya. Saya akan lihat gaya permainan mereka musim ini seperti apa sebelum laga nanti,” ucapnya lagi.