Satgas Anti Mafia Bola Temukan Adanya Indikasi Kecurangan di Liga Indonesia

Konferensi Pers Kapolri dan PSSI
Konferensi Pers Kapolri dan PSSI (Foto : Dok. PSSI)

AntvSatgas Anti Mafia Bola menemukan adanya indikasi kecurangan yang dilakukan perangkat pertandingan di Liga Indonesia. Dugaan tersebut disampaikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers bersama PSSI pada Senin, 26 Juni 2023.

“Kita temukan adanya indikasi pelanggaran ataupun kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan. Dalam waktu dekat, saya perintahkan kepada satgas anti mafia bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan sesuai dengan data-data yang kami temukan,” ungkap Listyo Sigit Prabowo.

img_title
Konferensi Pers Kapolri dan PSSI. (Foto: Dok. PSSI)

Meskipun ditemukan indikasi kecurangan, Jenderal Listyo enggan membeberkan membeberkan lebih lanjut termasuk siapa saja pihak-pihak terkait yang terlibat dalam dugaan tersebut.

"Saya tidak perlu sebutkan perangkat pertandingan itu siapa. Namun, dalam waktu dekat, satgas anti mafia bola melakukan pendalaman dan penyelidikan sesuai dengan data-data yang kami temukan," kata Listyo.

Dengan pembentukan Satgas ini, Jenderal Listyo berharap kedepannya tidak ditemukan lagi indikasi kecurangan atau pengaturan skor dalam kompetisi sepak bola.

“Komitmen Polri untuk mengawal dan mendukung kompetisi bola di Indonesia agar bisa berjalan dengan fair. Tidak ada lagi istilah pengaturan skor atau match fixing, dan tentunya kami membentuk satgas anti mafia bola di bulan Maret 2023.” ucapnya.