Terus Perbaiki Kualitas Wasit, PSSI Bakal Datangkan Wasit Terbaik Dunia Pierluigi Collina

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir berencana untuk mendatangkan wasit legendari sekaligus Ketua Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina untuk memberikan pelatihan khusus kepada wasit yang bakal mengemban tugas di Liga 1 dan Liga 2 2023/2024.

"Saya juga sedang mendorong FIFA untuk mengirimkan Collina ke Indonesia buat bertemu dengan para wasit supaya semangat," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, pada Kamis, 22 Juni 2023.

Erick Thohir telah meminta Sekjen PSSI, Yunus Nusi, untuk menghubungi FIFA dan memastikan kapan Collina bisa hadir ke Indonesia.

"Suratnya sudah dikirim kan ya Pak Sekjen? Mohon dikejar lagi Pak Sekjen, kapan bisa hadir supaya wasit Indonesia juga mempunyai kewibawaan dan kepercayaan diri." Lanjut Erick.

"Sebab, mereka juga manusia biasa yang perlu perhatian dan pondasi untuk menjaga kehidupan," jelas menteri BUMN tersebut.

Sebelumnya PSSI telah mendatangkan mantan-mantan bintang dunia seperti Roberto Carlos dan Juan Sebastian Veron. Mereka didatangkan untuk memberi motivasi pemain-pemain muda Timnas Indonesia.

"Jangan hanya Roberto Carlos dan Juan Veron. Biar wasit juga semangat. Suratnya sudah dikirim kan pak Sekjen? Mohon untuk ditindaklanjuti kapan bisa datang ke Indonesia," ucap Erick berinteraksi dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi.