SAH! Ketum Umum PSSI Erick Thohir Resmikan Berdirinya Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir Resmikan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia
Erick Thohir Resmikan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia (Foto : Dok. PSSI)

AntvGebrakan baru kembali di usung Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang secara resmi telah mendirikan Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia yang merupakan program kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

"Tugas utama Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia itu untuk membantu mantan-pemain timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain," kata Erick.

Erick Thohir berharap dengan adanya Yayasan ini, jasa para pemain yang telah mengharumkan nama bangsa tak dilupakan begitu saja.

"Kami ingin pemain-pemain timnas Indonesia jangan hanya dipuji-puji saat berkontribusi baik, namun dilupakan setelah pensiun. Ini yang PSSI ingin ubah persepsinya. Jadi pemain timnas habis selesai ya selesai. Terpuruk dan terlupakan. Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin. Apalagi masa depan,” tutur Erick Thohir.

“Ini kenapa kami di yayasan ingin buktikan PSSI hadir merawat dan kenapa yayasan ini dibentuk. Kami juga menggandeng sejumlah tokoh untuk menjadi pengurus di yayasan ini," tambahnya.

Yayasan ini nantinya akan ada dua program, yakni memberikan jaminan kesehatan bagi pemain-pemain timnas Indonesia setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti.

Pengurus Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia