Argentina Sudah, 4 Negara Ini Ngantre Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Timnas Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia vs Argentina (Foto : Twitter @Argentina)

Antv – Usai menghadapi Juara Piala Dunia 2022, Argentina. Timnas Indonesia dikabarkan siap menghadapi negara-negara besar lainnya termasuk Portugal, Brasil, Maroko dan bahkan Rusia dikabarkan memberi respons positif.

Timnas Indonesia telah menjalani dua laga FIFA Matchday pada bulan Juni 2023 dengan menghadapi Palestina dan Argentina. Di pertandingan kontra Palestina, Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0.

img_title
Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Dok. PSSI)

Sedangkan menghadapi Argentina, skuad asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan 0-2 La Albiceleste. Meskipun begitu, Asnawi dan kawan-kawan tetap mendapat apresiasi dari seluruh pecinta sepak bola Tanah Air.

Setelah ini, timnas Indonesia masih akan menghadapi lawan-lawan kuat lainnya di FIFA Matchday. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Mei lalu, bahwa Indonesia setidaknya akan menghadapi satu tim besar tiap tahun.

"Friendly match dengan beberapa negara-negara besar, kita alokasikan. Seperti tahun ini dengan Argentina, abis itu kita fokus Kualifikasi Piala Dunia. Tahun depan pasti kita alokasikan." kata Erick Thohir pada Mei 2023 lalu.

"Saya juga sudah kontak dan dapat respons positif dari Maroko, dari Brasil, Portugal, Rusia. Tapi gini, kita hanya boleh pilih satu lawan setiap tahun," ujar Erick.