Bocoran Susunan Sebelas Pemain Argentina vs Indonesia di Stadion GBK, Malam Ini

Pemain Timnas Argentina saat berlatih di SUGBK
Pemain Timnas Argentina saat berlatih di SUGBK (Foto : Instagram @afaseleccion)

Antv – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni akan melakukan rotasi pada susunan starter atau sebelas pemain pertama timnas Argentina saat jumpa timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.

Tercatat ada 10 pemain Argentina yang belum mendapatkan kesempatan bermain saat ujicoba melawan Australia. Ditambah lagi tiga pemain inti absen melawan Indonesia yakni Lionel Messi, Nicolas Ottamendi dan Angel Di Maria. Ketiganya langsung cabut dari skuad untuk berlibur usai laga melawan Australia. Selain itu, Scaloni ingin mencoba formula strategi yang berbeda.

“Kalau ada rotasi nanti, bukan karena kami menganggap remeh Indonesia. Kami ingin bereksperimen dengan sesuatu yang baru,” tegasnya Scaloni.

img_title
Shin Tae-yong di Konferensi Pers Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: ANTVKlik/Firman)

Pemain-pemain yang belum dimainkan Scaloni diantaranya penjaga gawang Geronimo Rulli dan Walter Benitez, bek Leonardo Balerdi, Facundo Medina dan Nicolas Tagliafico, gelandang Exequiel Palacios, Facundo Buonanotte dan Lucas Ocampos, plus penyerang Thiago Almada dan Giovanni Simeone.

Pemain-pemain yang belum dimainkan tersebut memiliki kans menjadi starter di Indonesia vs Argentina. Selain itu, Scaloni juga bisa menggabungkan pemain yang belum bermain itu dengan mereka yang juara Piala Dunia 2022.

Prakiraan susunan pemain starter gabungan tersebut bisa berisi kiper Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, hingga Alejandro Garnacho dan Nico Gonzalez.