Shin Tae-yong: Hasil Imbang O-O Melawan Palestina Menjadi tolak Ukur saat Menghadapi Argentina

Shin Tae-yong: Hasil Imbang O-O Melawan Palestina Menjadi Tolak Ukur
Shin Tae-yong: Hasil Imbang O-O Melawan Palestina Menjadi Tolak Ukur (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

Antv – Meski tampil ngotot sejak kick-off, namun hal itu tidak membuahkan hasil kemenangan bagi Timnas Indonesia yang bermain imbang saat melwawan Palestina.

Hasil Timnas Indonesia vs Palestina dalam uji coba FIFA Matchday 2023 ditutup dengan skor akhir tanpa gol 0-0.

Bermain di Gelora Bung Tomo pada Rabu 14 Juni, tim asuhan Shin Tae-yong dibuat buntu selama 90 menit meski memiliki beberapa peluang emas. Laga ini juga menjadi debut Rafael Struijk dan Ivan Jenner.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Asnawi dalam pres confrence di hadapan wartawan yang telah menungunya menyatakan jika sebenarnya timnas Indonesia memiliki banyak peluang, namun tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

"Anak-anak sudah tampil sangat bagus bahkan berhasil menguasai permainann di menit awal. Kita semestinya bisa menang 2 hingga 3 gol, namun sayang seluruh peluang yang ada tidak bisa diselesaikan dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Duel kontra Palestina menjadi laga perdana Timnas Indonesia dalam uji coba sepanjang Juni 2023.

Setelah laga menghadapi tim Asia Barat tersebut, skuad Garuda Nusantara bakal jumpa juara Piala Dunia 2022 sekaligus tim peringkat 1 FIFA, Argentina pada Senin, 19 Juni 2023, di Jakarta.

Ditanya target dalam pertandingan mendatang melawan Argentina pelatih asal Korea Selatan tersebut sempat tersenyum dengan mimik disembunyikan dari muka wartawan.

"Target mungkin anda juga bisa berpendapat bagaimana karena timnas Argentina adalah rangking satu dunia? Terpenting kita lakukan permainan terbaik sehingga anak anak bisa mengembangkan permainan dengan baik dan bisa menjadikan pelajaran bermain dengan tim besar seperti Argentina," tandas Shin Tae-yong.