Kantongi 70% Suara, Raja Sapta Okto-Ismail Ning Resmi Daftar Calon ketum-waketum NOC Indonesia

Okto & Ning, daftar balon Ketum NOC Indonesia
Okto & Ning, daftar balon Ketum NOC Indonesia (Foto : NOC Indonesia)

Antv – Raja Sapta Oktohari bersama Ismail Ning resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum - wakil ketua umum (Balonketum-waketum) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) periode 2023-2027, Senin (12/06).

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan mayoritas Federasi Nasional, RSO-IN menyerahkan berkas administratif kepada Tim Penjaring di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta. Penyerahan persyaratan mencakup surat pencalonan dan rekomendasi yang diberikan mayoritas anggota NOC Indonesia untuk RSO-IN.

“Persyaratan Balonketum-Waketum setidaknya minimal 30 suara anggota, saya kira (dengan berkas yang kami serahkan) agak sulit calon lain masuk. Hitungan saya setidaknya sudah kami kantongi 70 persen suara,” kata Maruli.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) mengatakan kepemimpinan RSO telah memberikan bukti nyata, tak sekadar pepesan kosong dalam memajukan olahraga Indonesia di kancah internasional. Tak cuma fokus terhadap prestasi atlet, tetapi juga menjembatani komunikasi federasi nasional ke federasi internasional dan mendorong untuk meningkatkan kualitas pelatih, wasit, dan event kelas dunia untuk dibawa ke Tanah Air.

“Peningkatan NOC Indonesia yang dipimpin RSO dalam empat tahun terakhir sangat luar biasa. Semoga beliau diberi kesempatan lagi, sehingga kita bisa terus tingkatkan. Kami berharap program yang telah berjalan dapat berlanjut,” ujar Maruli yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Sementara itu, Okto mengatakan pendaftaran balonketum-waketum merupakan rangkaian proses yang harus dijalani. Sebagai informasi, Okto merupakan petahana Ketua NOC Indonesia periode 2019-2023.

“Kami semua yang ada di sini bukan sedang rebutan jabatan, tapi berjuang agar kita bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia menjadi lebih baik lagi, AG bahkan Olimpiade. Cita-cita kita di Olimpiade Paris 2024 kita harus bisa mencetak sejarah baru untuk Merah Putih,” kata Okto.