Thomas Doll Puji Penampilan 3 Pemain Anyar Persija Jakarta Jelang Hadapi Ratchaburi FC, Live di ANTV

Persija Jakarta terus mantapkan persiapan tim
Persija Jakarta terus mantapkan persiapan tim (Foto : persija.id)

AntvPersija Jakarta terus memantapkan skuadnya untuk menatap Liga 1 musim 2023/2024. Macan Kemayoran mulai melakukan laga uji coba untuk memantapkan chemistry para pemainnya termasuk 3 punggawa anyar mereka, Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, dan Ryo Matsumura.

Klub kebanggaan Ibukota Jakarta tersebut berhasil melumat habis Persipu FC dengan skor 8-0 dalam laga uji coba yang berlangsung pada Sabtu, 10 Juni 2023 kemarin.

“Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya. Semua mempunyai pergerakan yang baik sehingga menjadi awal yang bagus,” kata Thomas Doll, dikutip dari laman resmi klub.

Di babak kedua pertandingan tersebut, Ridho dan Akbar diduetkan dalam mengawal lini pertahanan Persija. Walau baru pertama kali main bersama, mereka tampil solid.

“Chemistry Ridho dan Akbar cukup bagus. Walaupun bisa dilihat kami tidak dapat ancaman yang berbahaya dan serangan mereka kurang kuat. Tetapi bisa dilihat Akbar suka berduel dengan bola dan dia sangat kuat. Untuk Ridho, semua sudah tahu bagaimana kualitasnya. Saya yakin dia akan terus berkembang,” ucap Thomas.

Di sisi lain, Ryo pun mencuri perhatian Thomas. Visi bermainnya dinilai banyak mengubah ritme permainan Macan Kemayoran.

“Dia (Ryo Matsumura) suka mengganti ritme permainan. Dia selalu mencoba untuk masuk ke arah dalam dan aktif meminta umpan satu-dua. Saya melihat dia selalu punya target yang ingin dicapai, dia selalu mengarah ke arah gawang, kadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya, dan melakukan banyak pergerakan kecil yang cepat,” Jelas Thomas.