Tuntaskan Naturalisasi, Ivan Jenner dan Rafael Struick dalam Perjalanan Menuju Indonesia

Rafael William Struick
Rafael William Struick (Foto : Instagram)

AntvIvan Jenner dan Rafael Struick saat ini sedang dalam perjalanan menuju Indonesia untuk menyelesaikan proses Naturalisasi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga melalui unggahan Instagramnya.

“Sesuai janji Ketum @erickthohir mereka akan datang setelah kompetisi mereka selesai....dan sekarang sedang dalam perjalanan ke Indonesia.” kata Arya, seperti dikutip dari laman Instagramnya pada Minggu, 21 Mei 2023.

Lebih lanjut, Arya menegaskan bahwa PSSI kembali bekerja melanjutkan proses naturalisasi setelah merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

“Selesai selebrasi Juara Sea Games langsung kerja,” jelasnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Ivan dan Rafael sudah dalam proses tahap akhir naturalisasi. Kedua pemain keturunan Belanda tersebut hanya tinggal menuntaskan tahap akhir Naturalisasi sebagai WNI yakni pengambilan sumpah di kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Ivan dan Rafael kini dalam perjalanan menuju Indonesia setelah menyelesaikan kasta kedua Liga Belanda yang berakhir pada Jumat, 19 Mei 2023 kemarin. Ivar yang berseragam Jong Utrecht dan Rafael sebagai pemain ADO Den Haag bisa leluasa terbang ke Indonesia.