Ketum PSSI Erick Thohir Minta Fasilitas Stadion GBT Surabaya Dimaksimalkan

Erick Thohir Minta Fasilitas Stadion GBT Surabaya Dimaksimalkan
Erick Thohir Minta Fasilitas Stadion GBT Surabaya Dimaksimalkan (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

Antv – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir meminta pihak terkait memaksimalkan fasilitas penunjang Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjelang Piala Dunia U20 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

"Saya terharu karena pemerintah daerah dan pusat dalam dua bulan terakhir ini melakukan misi yang tidak mudah untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U20. Saya yakin dengan kondisi saat ini, stadion ini salah satu terbaik yang ada di Indonesia," kata Erick Thohir saat meninjau Stadion GBT Surabaya, Senin (13/3/2023).

Dengan begitu, menurut Erick, semua pihak harus bangga dengan fasilitas sepak bola sesuai standar FIFA yang semakin banyak di Indonesia.

"Bagus juga, sepak bola tidak hanya berpusat di Jakarta tapi juga ada di Jawa Timur, karena punya fasilitas yang luar biasa karena juga ada dukungan dari pemerintah daerah juga," kata Erick.

Erick sebelumnya menyampaikan, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk membidik peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Oleh karena itu, Erick memastikan PSSI serius terus memantau persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di enam wilayah, yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali.

"Piala Dunia U20 ini event terbesar nomor dua FIFA. Ini jalan besar (buat Indonesia), kalau ini sukses untuk Piala Dunia 2034," kata Erick.