Zainudin Amali Resmi Lepas Jabatan Menteri Pemuda dan Olah Raga

Zainudin Amali Resmi Lepas Jabatan Menteri Olah Raga
Zainudin Amali Resmi Lepas Jabatan Menteri Olah Raga (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

AntvZainudin Amali mengumunkan resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora). usai dirinya bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tadi pagi, Senin (13/3/2023). 

Hal itu disampaikan saat mengunjungi stadion Gelora bung tomo (GBT) Surabaya mendampingi Ketua umum PSSI Erick Tohir, Senin (13/3/2023).

"Beberapa hari lalu saya sudah menyampaikan surat pengudnuran diri, Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) saya janjikan hari Senin ketemu pak Jokowi," ujarnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/3/2023).

"Tadi pagi pukul 10.30 waktu Bali (WITA) saya sudah ketemu dengan pak Presiden, saya sampaikan surat secara tertulis kemudian beliau sampaikan sudah menerima itu dan saya diizinkan untuk mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga per hari ini," imbuh Zainudin Amali.

Zainudin mengaku dirinya akan fokus mengurus sepak bola Indonesia. Dia akan berada di struktur kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai wakil ketua PSSI.

"Karena sesuai yang saya sampaikan, saya akan konsentrasi fokus urus PSSI bersama dengan Erick Thohir dan pengurus lainnya dan secara umum fokus dan konsentrasi untuk mengurus sepak bola," ucapnya.

Zainuddin menegaskan, terkait dengan siapa yang akan menjadi penggantinya sebagai Menpora, hal itu akan disampaikan Presiden Jokowi. Dia juga telah diminta Presiden Jokowi untuk tetap ada di lingkungannya olahraga.