Hasil Seri A : Libas Sassuolo, Napoli Pimpin Klasemen Dengan Keunggulan 18 Poin

Victor Osimhen (9) jadi top skor Napali dengan 17 gol
Victor Osimhen (9) jadi top skor Napali dengan 17 gol (Foto : Napoli)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri A, Napoli semakin tak terkejar di puncak klasemen, usai menang mudah atas tuan rumah Sassuolo 2-0 di Stadiion Citta del Tricolore, Sabtu dini hari, 18 Februari 2023.

Dengan hasil ini, Napoli tak terkejar di puncak klasemen Seri A, unggul 18 poin dari peringkat dua Inter Milan. Hingga pekan ke-23, Napoli mengoleksi nilai 62 poin dari 23 kali bertanding, 20 kali menang, 2 seri dan sekali kalah. Inter Milan di peringkat dua dengan 44 poin dari 22 kali bertanding, diikuti tiga tim dengan nilai sama 41 poin yakni Atalanta, AS Roma dan AC Milan.

Malam nanti, Inter Milan akan melawan Udinese, Atalanta menjamu Lecce dan AC Milan bertandang ke markas Monza serta Juventus melawan tuan rumah Spezia.

Pelatih Napoli, Luciano Spaletti memainkan pola 4-3-3 dengan penyerang tunggal Victor Osimhen. Serangan yang dibangun Il Partinopei langsung membuahkan hasil pada menit ke-12. Umpan Olivera bisa diselesaikan Khvicha Kvaratskhelia. Il Partinopei memimpin 1-0.

Penyerang Napoli, Victor Osimhen kembali menunjukan kemampuannya pada menit ke-33. Memanfaatkan umpan Amir Rrahmani, tendangan keras Osimhen mampu mencetak gol untuk membawa Napoli memimpin 2-0.

Ini merupakan gol ke-19 Osimhen bersama Napoli musim ini di semua kompetisi. Osimhen juga menjadi top skor sementara Seri-A dengan koleksi 17 gol.

Di akhir pertandingan, Napoli sebenarnya bisa menambah gol ketiga, namun gol Giovanni Simione dianulir wasit setelah dalam VAR dinilai offside.